Ditinggal Pergi Pemilik, Rumah Ini Dilalap Si Jago Merah - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Ditinggal Pergi Pemilik, Rumah Ini Dilalap Si Jago Merah

Diterbitkan

pada

Kebakaran yang terjadi di Jl Gotong Royong, Banjarbaru Foto: istimewa

BANJARBARU, Musibah kebakaran terjadi di Jalan Gotong Royong, Kompleks Griya Lambung Mangkurat No 50 RT 02 RW 04 Loktabat Selatan Banjarbaru, Selasa (23/10) pagi. Kebakaran yang menghanguskan rumah milik Hariyadi ini sempat membuat geger warga sekitar dan membuat beberapa petugas pemadam kebakaran dari UPT Damkar Pemko Banjarbaru berjibaku memadamkan api.

Herniawati, salah satu saksi mata mengungkapkan titik api muncul dari atap rumah dan dengan cepat meluas hingga kesisi bangunan. Ia juga menjelaskan saat itu rumah sedang dalam keadaan kosong karena ditinggal pemilik berbelanja.

“Asapnya muncul diatas atap dan itu mengepul. Saat itu pemiliknya juga sedang pergi,” katanya kepada Kanalkalimantan.com.

Api yang semakin membesar akhirnya menghanguskan Rumah tersebut dan hanya menyisakan bangunan tembok. Sekitar 45 menit api berkorbar, untuk sigap dipadamkan oleh petugas pemadam gabungan. Selain itu petugas kebakaran juga berusaha menyelamatkan barang barang yang dapat dibawa. Kebakaran ini membuat panik warga karena terjadi di perumahan padat penduduk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Pusdalops BPBD Kota Banjarbaru Fahriadi yang berada dilokasi kejadian mengatakan dugaan sementara api tersebut berasal dari korsleting listrik di plafon.

“Dugaan sementara kebakaran yang menghanguskan satu rumah ini diakibatkan korsleting listrik yang bersumber dari atap rumah” ujarnya. (Rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan