Connect with us

Kanal

Disporaparbud Barsel Akan Terus Eksplor Semua Potensi Wisata Daerah

Diterbitkan

pada

Kepala Disporaparbud Barsel Manat Simanjuntak. Foto: digdo

BUNTOK, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barito Selatan (Barsel), akan terus berusaha untuk dapat mengeksplor semua destinasi wisata di Barsel.

Kepala Disporaparbud Barsel Manat Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan terus selalu berupaya untuk dapat mengeksplor setiap destinasi yang ada di Barsel baik itu yang sudah di perdakan ataupun belum. “Kita akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk dapat mengeksplor semua destinasai wisata namun secara bertahap sesuai dengan prosedur yang ada,” kata Manat kepada Kanalkalimantan.com, di kantornya Senin (1/7).

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya sesuai dengan riparda yang lagi dibesut sekarang, yang mana dari rancangan yang sudah ada diperkirakan ada 12 destinasi wisata yang ada di Barsel ini. Yang mana nantinya tentu akan dibuatkan pula perda dan perbupnya sesuai prosedur yang ada. “Kita akan terus upayakan yang terbaik, agar dapat dibuatkan perda dan perbupnya, namun tetap sesuai dengan prosedurnya,” ucap Manat.

Lebih lanjut olehnya bahwa bidang pariwisata ini tentunya juga bisa menjadi sektor dalam meningkatkan PAD bagi daerah. Namun untuk saat ini pihaknya masih fokus untuk wisata Sanggu dan Malawen yang mana sudah destinasi wisata sudah diperdakan. “Kita akan lebih fokus terhadap destinasi wisata yang sudah diperdakan dulu dalam pemberdayaan ini, seperti salah satu contoh wisata desa Sanggu atau Danau Malawen,” ujar Manat.



Ditambahkan olehnya bahwa pihaknya akan terus berupaya tentunya dalam penggalian dan peningkatan destinasi wisata yang ada di Barsel, dan tentunya semua juga harus mengacu pada Aminitas, Atraksi dan Akses (3A), agar dapat betul-betul mengeksplor destinasi wisata yang ada.

“Yang jelas kita akan terus berupaya dalam mengeksplor destinasi wisata yang ada di Barsel, namun perlu proses salah satunya mengacu pada 3A tadi,” pungkas Manat.(digdo)

Reporter:Digdo
Editor:Cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->