Connect with us

Kabupaten Banjar

Dispersip Banjar Terima Hibah Mobil Keliling Multimedia dari Perpustakaan RI

Diterbitkan

pada

Dispersip Banjar mendapat bantuan mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional. Foto: rendy

MARTAPURA, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar  menerima bantuan berupa hibah Mobil Perpustakaan Keliling dengan dilengkapi koleksi buku dan perlengkapan multimedia dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Penyerahan dilakukan saat apel gabungan di halaman pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (31/12).

Kepala Dispersip Kabupaten Banjar Dra Yasna Khairina mengatakan, pihaknya pada saat ini memiliki 2 unit mobil perpustakaan keliling yang dioprasikan keluar masuk Kecamatan hingga desa yang berada di Kabupaten Banjar. Namun untuk hibah Mobil Perpustakaan Keliling terbaru yang diberikan dari Perpustakaan Nasional RI ini diyakini memiliki kelebihan dibanding mobil perpustakaan yang ada sebelumnya.

“Alhamdulilah mobil ini lebih lengkap dari segifasilitas dari mobil perpustakaan keliling yang kita miliki sebelumnya seperti dilengkapi dengan Multimedia internet yang sangat membantu untuk dapat mencerdaskan anak bangsa,” ujar Yasna.

Sementara hibah mobil keliling yang diberikan ini nantinya akan dijadwalkan selama satu tahun untuk dioperasikan khusus kedesa dan sekolah-sekolah yang berada dikawasan pedalaman Kabupaten Banjar. “Selain masuk kedesa-desa kita juga melayani panggilan jikalau ada masyarakat yang menginginkan keberadaan kita untuk stanby kita layani,” akunya.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengharapkan dengan adanya mobil keliling dengan tekhnologi terbaru ini diyakini dapat mencerdaskan anak bangsa dengan mencangkoki masyarakat untuk selalu dapat membudidayakan membaca. “Saya harapkan melalui mobil keliling dengan tekhnologi yang canggih ini dapat mencerdaskan anak bangsa, khususnya anak-anak yang berada di Kabupaten Banjar,” singkatnya. (rendy)

Reporter:Rendy
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share