Connect with us

Barito Selatan

Disperindagkop Barsel Pastikan Pasokan Si Melon Aman

Diterbitkan

pada

Salah satu pangkalan gas LPG di kota Buntok. Foto : digdo

BUNTOK, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Barito Selatan (Barsel) memastikan pasokan gas LPG 3 kilogram jelang Natal dan tahun baru tersedia.

“Hal itu kita pastikan setelah melakukan pengecekan ke beberapa pangkalan gas. Karena stoknya aman sampai Natal dan tahun baru mendatang,” kata Kabid Perdagangan, Junaidi kepada Kanalkalimantan.com, Rabu (19/12).

Ia mengatakan, selain itu untuk kuota LPG 3 kilogram pada tahun ini, Barsel mendapat jatah distribusi sebanyak 1.717 metrik ton atau setera 572.405 tabung.

“Pihak Pertamina juga menyebutkan jumlah itu masih bisa ditambah jika masih ada kekurangan gas bersubsidi,” ungkapnya.

Masih kata Junaidi, kepada masyarakat Barsel jangan takut sebab gas 3 kilogram aman untuk beberapa bulan kedepan.

“Apalagi saat ini bagi siapa yang ingin membeli gas 3 kilogram harus melampirkan fotocopy KTP. Demi langkah meminimalisir penyaluran agar jangan salah sasaran,” tegas Junaidi.

Artinya, LPG 3 kilogram bersubsidi peruntukannya khusus kepada warga yang kurang mampu. Bagi yang statusnya ASN atau orang mampu tidak akan bisa membeli gas bersubsidi.

Sementara itu, perwakilan PT Pertamina Domestik Gas Area Kalimantan, pangkalan di kota Buntok, Hardiana mengatakan, untuk gas 3 kilogram aman hingga beberapa bulan kedepan.

“Stok gas 3 kilogram ada dan harganya tidak mengalami kenaikan,” ucap singkat.(digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share