Connect with us

Advertorial

Diskominfo Banjar Upayakan Perkecil Area Blank Spot

Diterbitkan

pada

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Ir H Farid Soufian Foto : rendy

MARTAPURA, Masih terbatasnya layanan jaringan telekomunikasi di daerah-daerah pelosok di Kabupaten Banjar menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah. Menanggapi kondisi itu, Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar rencanakan meluncurkan program utama 3T.

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Ir H Farid Soufian tidak menampik dan mengakui masih ada blank spot area jaringan komunikasi.

“Untuk daerah-daerah terpencil seperti Paramasan, Sambung Makmur, Aranio dan daerah terpencil lainnya di Kabupaten Banjar memang masih mengalami blank spot,” aku Farid Soufian.

Menurut pengakuan Farid Saoufian, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika terus mendorong pemerataan pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan informasi melalui penggunaan dana Universal Service Obligation (USO) yang pelaksanaannya diserahkan kepada Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI).



Dorongan pemerintah tersebut bertujuan untuk pemerataan sarana telekomunikasi dan informasi khususnya di daerah yang masuk dalam wilayah 3T (tertinggal, terluar, terdepan) dan perbatasan.

“Untuk Kalimatan Selatan sendiri layanan jaringan tersebut saat ini diperuntukan di daerah Hulu Suungai Utara,” sebut Farid.

Pihak Dikominfo Statistik dan Persandian Banjar akan terus mengupayakan agar jaringan di daerah-daerah pelosok yang ada di Kabupaten Banjar itu bisa terlayani.

“Kita masih menyiapkan data-data yang valid dan akurat untuk program tersebut,” ujar Farid. “Contohnya kita harus menyiapkan  tanah dengan ukuran 30×30 yang ada jaringan listrik sebagai tempat pinjam pakai untuk lahan berdirinya BTS tersebut,” sambungnya.

Masih menurut Farid, melalui anggota DPR RI daerah pemilihan Kalsel, pihaknya akan meminta bantuan untuk dapat memperjuangkan keinginan warga pelosok yang ada di Kabupaten Banjar, terkait layanan jaringan ini. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Abi Zharrin Al Ghifari


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->