Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Dishut Kalsel Ikuti South Kalimantan Tourism Business Forum 2019

Diterbitkan

pada


Dishut Kalsel mengikuti "South Kalimantan Tourism Business Forum 2019 Foto: hmsBANJARBARU, Senin (9/12) Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti “South Kalimantan Tourism Business Forum 2019” yang diselenggarakan di Balairung Soesilo Soedirman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Forum bisnis ini bertujuan untuk mengembangkan pariwisata ungulan dengan mengangkat kearifan lokal KalSel yang nantinya menuju destinasi nasional dan kedepannya menuju internasional dengan mengedepankan ekonomi masyarakat lokal.

Acara dibuka oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif yang diwakili oleh Deputi Destinasi serta dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan. Dalam acara ini juga dipaparkan mengenai geopark meratus serta peluang investasi pariwisata.

Dengan adanya geopark meratus yang memiliki 36 geosite dimana saat ini ada 3 lokasi yang fokus dikembangkan berada di wilayah Taman Hutan Raya Sultan Adam yaitu Mandiangin, Lembah Kahung dan Matang Keladan yang telah ditetapkan sebagai geopark nasional, kini didaftarkan ke unesco sebagai geopark internasional menambah besar peluang investasi di Kalimantan Selatan.(dishut)



 

Editor: cell

 


  • Dishut Kalsel mengikuti "South Kalimantan Tourism Business Forum 2019 Foto: hms

  • Dishut Kalsel mengikuti "South Kalimantan Tourism Business Forum 2019 Foto: hms

Unit Cyber Kanal Kalimantan

iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->