Disdukcapil Barsel Siap Bantu Pelamar CPNS Update NIK dan KK - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. Barsel

Disdukcapil Barsel Siap Bantu Pelamar CPNS Update NIK dan KK

Diterbitkan

pada

Kepala Disdukcapil Barsel Nyamei Tumbai Foto : digdo

BUNTOK, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Barito Selatan (Barito Selatan) siap membantu pelamar CPNS yang terkendala NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan nomor KK (Kartu Keluarga).

Kepala Disdukcapil Barsel, Nyamei Tumbai mengatakan, terkait adanya keluhan dari puluhan pelamar baik yang datang langsung ke kantor maupun lewat lisan tentang NIK dan nomor KK tidak sesuai pada saat registrasi CPNS, pihaknya siap membantu.

“Kita siap membantu mengupdate data calon pelamar atau mem-push ke Data Ware House (DWH) supaya bisa diakses pihak ketiga,” kata Nyamei Tumbai kepada Kanal Kalimantan, Selasa (2/10).

Ia menjelaskan setelah data di-update ke DWH maka pada pukul 01.00 WIB pihak ketiga atau pengguna data Disdukcapil akan mengambil data dimaksud. Setelah itu kurang lebih 12 jam data tersebut sudah bisa dipergunakan.

“Sehingga masih ada waktu 9 hari lagi bagi calon pelamar CPNS di Barsel untuk melakukan pendaftaran,” ujarnya.

Ia menambahkan, bagi calon pelamar yang mengalami kendala terkait NIK dan Nomor KK ini dapat langsung mendatangi kantor Disdukcapil Barsel.

“Sekarang kan updatenya NIK dan KK online. Kalau ada keluhan ini, kami update secara manual. Asalkan datang langsung ke kantor,” tandasnya.(digdo)

Reporter: Digdo
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan