Diplomatic Tour Serbu Pemeran Hari Pangan Sedunia - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Diplomatic Tour Serbu Pemeran Hari Pangan Sedunia

Diterbitkan

pada

Para diplomat menikmati tour dalam rangka HPS Foto: Dishut

BANJARBARU, Pemeran Hari Pangan Sedunia (HPS) yang berada di halaman sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan tak luput dari kunjungan para Diplomatic Tour sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta, Kamis (18/10).

Pameran HPS ini di ikuti oleh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan dan dari luar Kalimantan dengan menampilkan khas daerah masing masing. Hampir setiap stand pameran dimasuki oleh para Diplomatic Tour. Bahkan banyak pula pengunjung lokal yang mengajak untuk foto bersama dengan turis asing bahkan ada yang rela berdesak-desakan.

“Ulun handak bafoto lawan bule dari Belanda (saya mau foto bersama dengan turis asal Belanda, Red),” ujar Ajil, salah seorang warga Banjarbaru dengan malu-malu mengatakan kepada juru bicara dari Belanda.

Setelah berkeliling memasuki stand dan sebagian ada yang membeli oleh oleh utk di bawa ke Jakarta, oleh oleh yang paling diminati adalah berupa assesoris seperti gelang dari kayu pukaha, cincin dan jenis batu permata lainnya , dan ini adalah akhir dari rangkaian perjalanan Diplomatic Tour di Bumi Lambung Mangkurat.(rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan