Connect with us

HEADLINE

Diperiksa Malah Kabur, AG Polisi Penculik Siswi Dikasih Timah Panas Polisi

Diterbitkan

pada

BANJARBARU, Oknum Polri pelaku penculikan terhadap siswi SMPN 5 Banjarbaru yaitu AG melarikan diri saat pihak Kepolisian melakukan pemeriksaan di Mapolres Banjarbaru, Sabtu (13/1) sekitar pukul 17.30 Wita.

Dari informasi yang didapat, pelaku AG berhasil kabur dari ruang Unit PPA Polres Banjarbaru. Oknum polisi Polres Kotabaru itu melarikan diri menggunakan mobil miliknya Honda HRV warna hitam yang terparkir di halaman Polres Banjarbaru.

Kehebohan pun terjadi baik dari petugas yang sedang memeriksa hingga Polisi berjaga di pintu gerbang depan. Namun pelaku yang menggunakan akses jalan belakang, berhasil keluar dari wilayah kantor Polres Banjarbaru.

Pengejaran pun terjadi hingga di wilayah pinggiran kota Banjarbaru tepatnya di Jalan Sungai Sumba Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru mobil pelaku berhasil diberhentikan. Aksi kejar-kejaran bak di film action tersebut rupanya  mengakibatkan mobil pelaku sempat terserempet dan akhirnya terhenti.

Namun, pelaku terduga penculik siswi SMPN 5 Banjarbaru belum mau menyerah memilih keluar dari mobilnya dan memanjat tembok rumah warga menuju hutan belantara. Masyarakat hingga pihak kepolisian pun langsung mengejar pelaku. Namun pelaku berhasil menghilangkan jejak.

Dohan, salah satu warga sekitar di lokasi kejadian mengatakan bahwa pelaku sempat memanjat gundukan di perumahan warga.

“Iya tadi dibelakang rumah, warga ada yang mendengar seseorang sedang mendaki gundukan di belantaran hutan,” ujarnya kepada Kanalkalimantan.com.

Aparat kepolisian pun mengerahkan kekuatan penuh untuk menangkap AG, hal ini dibuktikan dengan dibentuknya tim gabungan Polres Banjarbaru beserta jajaran, Resmob Polda Kalsel, Polres Kotabaru hingga Intel Satuan Brimob Polda Kalsel.

Tonton: Video Penangkapan AG Polisi Penculik SMPN 5 Banjarbaru

Dari pantauan Kanalkalimantan.com Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya didampingi Wakapolres Banjarbaru ikut terjun ke lapangan untuk menyisir pelaku.  Tidak hanya itu, Unit anjing pelacak K 9 juga diturunkan Polda Kalsel demi mencari jejak pelaku.


Suasana kian mencekam saat pihak petugas kembali tanpa hasil. Namun perintah Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya jelas untuk memastikan pelaku harus ditangkap malam itu juga, membuat petugas berjaga semalaman suntuk di sekitar lokasi tempat melarikan diri.

Di keheningan malam, polisi dan masyarakat yang berjaga dikejutkan dengan suara tembakan yang meletus hingga 3 sampai 4 kali dari jarak jauh. Awak Kanalkalimantan.com yang berada di lokasi bersama pihak kepolisian langsung menuju ke sumber suara tersebut.

Benar saja, di lokasi tersebut warga sekitar dan polisi melihat pelaku namun lagi-lagi AG berhasil menghilangkan jejak. Pihak kepolisian kembali melakukan blokade di sekitar lokasi tersebut. Warga sekitar yang melihat sosok pelaku mengatakan bahwa ada seorang laki-laki meminta tolong karena habis dipukuli orang tidak dikenal. Kecurigaan pelaku masih berada di sekitar tempat semakin diperkuat saat petugas polisi lain melihat keberadaan pelaku.

Petualangan AG berakhir saat dirinya ditangkap aparat kepolisian di pinggir Jalan Karang Rejo Kelurahan Guntung Manggis tepatnya di belakang lapangan tembak Brimob Polda Kalsel, Minggu (13/1) pukul 03.00 Wita. Dengan peluru yang bersarang di kedua kakinya, pelaku hanya bisa terbaring. Selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru guna mendapat penanganan medis.

Meski sudah menangkap oknum polisi Polres Kotabaru itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya masih belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal ini. Selain itu terkait motif pelaku saat melakukan aksi penculikan terhadap siswi SMPN 5 Banjabaru juga masih menjadi misteri dalam kasus ini. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 80
    Shares