Dipancing Polisi, MP Dibekuk Saat Sedang Transaksi Sabu - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HST

Dipancing Polisi, MP Dibekuk Saat Sedang Transaksi Sabu

Diterbitkan

pada

Tersangka MP yang berhasil diamankan Polres HST Foto: istimewa

BARABAI, Sat Res Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah (HST) kembali mengamankan pengedar narkoba di Desa Matang Ginalon, Kecamatan Pandawan, tepatnya di depan gudang Bulog, Senin (4/6) pukul 15.00 Wita

Pelaku diketahui berinisial MP (20) warga Desa Mahang RT 02/02 Kecamatan Pandawan, HST. Bermula saat personil Satuan Reserse Narkoba melaksanakan lidik peredaran narkotika dengan melakukan cara transaksi pembelian.

Tak sadar sedang dijebak, tersangka MP mengantarkan pesanan tersebut. Lalu dengan sigap polisi langsung melakukan penangkapan. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak  1 paket yang dijatuhkan tersangka di tanah pada saat dilakukan penangkapan. MP kemudian digiring ke Mpolres HST untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, SIK, MH, membenarkan penangkapan terhadap tersangka MP. “Saat ini pelaku masih dalam proses penyidikan guna mengungkap jaringan diatasnya” terang AKBP Sabana.

Dalam kasus ini pihak Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket narkotika jenis sabu-sabu berat 0,46 gram, 1 bungkus rokok PIN Warna biru hitam, uang tunai Rp 100.000, 1 buah HP Nokia warna hitam dan 1 sepeda motor Suzuki Smash warna merah .

AKBP Sabana menambahkan, narkoba menjadi permasalahan pelik untuk diselesaikan. Mengingat para pelaku yang semakin cerdik dan melakukan segala cara untuk mengedarkan barang terlarang tersebut. Maka ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih prihatin terhadap lingkungan sekitar apabila melihat gerak gerik mencurigakan dari para pelaku.

“Memang narkoba masih saja berkeliaran di lingkungan kita, namun yang pasti kami dari pihak Kepolisian maupun BNN akan terus memerangi benda terlarangan tersebut, kiranya masyarakat juga dapat terus lebih prihatindengan  lingkungan sekitar, dan apabia menemukan kecurigaan segera lapor kepada Pihak yang berwenang” pungkasnya. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan