Connect with us

Kota Banjarbaru

Diguyur Hujan Seharian, Sejumlah Lokasi di Banjarbaru Terendam Banjir

Diterbitkan

pada

Sejumlah lokasi di Banjarbaru terendam banjir akibat hujan semalaman Foto : rico

BANJARBARU, Hujan yang mengguyur Kota Banjarbaru sejak Selasa malam hingga pagi hari pada Rabu (1/1), mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, akibatnya puluhan rumah warga terendam banjir hingga setinggi 30 cm.

“Nampaknya banjir ini disebabkan oleh meluapnya air sungai kecil yang ada disekitaran rumah warga dan hujan tadi malam,” kata Agus salah seorang warga.

Tak hanya merendam sebagian jalan dan rumah warga, lingkungan hingga ruangan Madrasah Miftahul Khairiyah juga mengalami kebanjiran, hingga setinggi satukan tangan orang dewasa. Beruntung hari ini siswa dan siswi sedang berlibur, sehingga tidak ada aktifitas belajar mengajar yang terganggu.

Memasuki musim penghujan seperti halnya saat ini wilayah cempaka kerap kali terjadi kebanjiran, terlebih dilingkungan sekolah Madrasah Miftahul Khairiyah, pasalnya sejak dalam 10 tahun terakhir tempat ini menjadi langganan banjir.



“Di Madrasah ini memang sering terjadi banjir. Banjir tidak hanya mengenangi halaman sekolah tetapi juga menggenangi ruang belajar, kantor, dan mushola sekolah, ” Tambahnya Agus.

Sementara pada 2014 yang lalu, Siswa Mts Miftahul khairiyah harus bersabar. Di hari terakhir mengikuti try out akibat sekolah mereka kebanjiran.

Seluruh siswa pada saat itu melakukan pembersihan kelas akibat banyaknya lumpur yang masuk ke ruang kelas. Meja dan kursi pun berhamburan karena terseret arus. Sejumlah siswa dan guru-guru pun masih memperbaiki dan membersihkan bahkan menyemprot dan menyusun bangku. (Rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->