Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Dibekali Masker, Pelindung Muka Hingga Hand Sanitizer, PPDP di HSU Mulai Coklit Serentak  

Diterbitkan

pada

Seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mulai bergerak ke seluruh kecamatan di HSU, Sabtu (18/7/2020). foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) secara serentak memulai tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada Serentak 2020. Seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mulai bergerak ke seluruh kecamatan, Sabtu (18/7/2020).

Petugas Coklit lapangan sebelum pendataan secara langsung sudah mengantongi data awal berdasarkan dari RT dan RW, termasuk semisal nama lain pemilih tambahan.

Jumlah PPDP yang ada di Kecamatan Amuntai Tengah sebanyak 113 orang PPDP, tersebar di 29 kelurahan/desa.

Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Amuntai Tengah Akhmad Junaidi mengatakan, PPDP merupakan ujung tombak KPU melakukan pemutakhiran dan pendaftaran pemilih.



 

Sehingga PPDP dalam melakukan proses pemutakhiran dan pendaftaran pemilih mengemban tugas yang sangat penting yaitu melayani hak konstitusional warga negara.

Baca juga: PKB Akhirnya Pilih Merapat ke Incumbent, Ibnu Sina Masih Tunggu Dukungan Internal PKS  

“PPDP harus tepat dalam mencocokkan data, teliti dalam bekerja serta dapat berkoordinasi dengan PPS,” katanya.

Dalam pelaksanaan tugas lapangan, PPDP menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mulai bergerak ke seluruh kecamatan di HSU, Sabtu (18/7/2020). foto: dew

Sementara itu, Komisioner KPU HSU Lukman Hakim mengatakan, Gerakan Coklit Serentak oleh seluruh 507 anggota PPDP di Kabupaten HSU mulai dilakukan Sabtu (18/7/2020).

Baca juga: Bawa Koalisi Jumbo di Pilkada Banjar, Duet H Rusli-Guru Fadlan Akan ‘Launching’ Agustus!

Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak ini diawali kepada tokoh-tokoh masyakarat, antara lain Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Ketua MUI HSU, dan Wakil Ketua DPRD.

“Coklit dilakukan oleh PPDP dengan menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, kaos tangan, face shield, dan hand sanitizer,” ujarnya. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->