Connect with us

Kabupaten Barito Selatan

Desa Tampijak Salurkan Bansos Paket Sembako kepada 87 KK

Diterbitkan

pada

Penyaluran paket sembako kepada warga Desa Tampijak yang terdampak Covid-19. foto: digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Lewat anggaran desa khusus terkait bencana alam, Desa Tampijak Kecamatan Karau Kuala, salurkan bantuan sosial berupaka sembako kepada 87 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19.

Kades Tampijak Irwandi mengatakan, pembagian Bansos ini merupakan hasil rapat bersama saat musyawarah desa. Untuk penyaluran Bansos ini merupakan anggaran darurat bencana untuk desa Tampijak.

“Jadi lewat hasil Musdes bersama, terkait masa pandemi Covid ini anggaran dana yang ada kita salurkan berupa sembako kepada warga terdampak,” kata Irwandi kepada Kanalkalimantan.com, Rabu (22/7/2020).

Baca juga: Perbaikan KTP Dukungan Hanya Lima Hari, Ini ‘Denda’ Tiga Calon Independen di Pilkada Banjar



 

Awalnya penyaluran Bansos ini usulan adalah 100 KK, lewat data yang diterima dan sudah melalui hasil Musdes bersama yang terealisasi hanya 87 KK.

Paket sembako ini senilai 600 Ribu dengan direalisasikan akhirnya senilai 500 ribu per kepala keluarga, sisa anggaran saat ini kembali dimasukkan kembali ke kas desa.

“Usulan kita awalnya 100 KK dan yang dapat direalisasi 87 KK dengan sembako senilai 500 ribu, sisa anggaran dikembalikan ke kas,” jelas Irwandi.

Baca juga: Covid-19 di Kalsel Hari Ini Tembus 5 Ribu, Pasien Meninggal Capai 257 Orang!

Terkait untuk penerima porgram Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dipertanyakan ada 2 warga tidak ada dari pendataan, ia menjelaskan bahwa pendataan awal memang ada 9 orang. Namun setelah menerima kembali data update hanya 7 orang.

“Kita tetap akan berusaha mengakomodir lewat program lainnya kepada warga yang memang berhak menerima,” pungkas Irwandi. (kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->