Connect with us

Kabupaten Barito Selatan

Desa Danau Sadar Jadi yang Tercepat, Perempuan Ikut Balap ‘Drag Race’ Kelotok Ces

Diterbitkan

pada

Para juara 4 besar lomba balap kelotok ces di Buntok, Kabupaten Barito Selatan. Foto: digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Sebanyak 20 peserta ambil bagian lomba balap ‘drag race’ kelotok ces di sungai Barito wilayah Kelurahan Hilir Sper, Kamis (20/8/2020) siang. Tampil sebagai yang tercepat alias juara pertama kelotok ces peserta dari desa Danau Sadar.

Antusias masyarakat menonton adu cepat kelotok ces ini sangat tinggi, warga sepanjang pinggiran sungai Barito baik dari Kamper hingga wilayah Taman Iring Witu jadi penonton. Warga yang menyaksikan nampak sekali terhibur aksi balap kelotok yang sangat jarang diperlombakan ini.

Ketua pantia pelaksana balap kelotok Ces H Syamsul Bahri mengatakan, perlombaan ini dilaksanakan masih untuk memeriahkan HUT ke-75 RI, sekaligus menjadi hiburan warga Hilir Sper dan sekitarnya.

“Lomba dalam rangka HUT RI, menjadi hiburan dan tontonan warga Hilir Sper, kota Buntok sekitarnya,” kata Syamsul kepada Kanalkalimantan.com usai acara.



lomba balap ‘drag race’ kelotok ces di sungai Barito wilayah Kelurahan Hilir Sper, Kamis (20/8/2020). foto: digdo

Ia mengucapkan terima kasih kepada DPD Golkar Barsel yang mendukung penuh baik dari segi pelaksanaan, baik sumber hadiah perlombaan, hingga acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kita sangat berterima kasih kepada semua atas suksesnya acara ini, terutama kepada Ketua DPD Golkar Barsel H Eddy Raya Samsuri yang mendukung penuh kegiatan ini,” ujar Syamsul.

Peserta adu balap kelotok ces hari ini, diikuti lebih dari 20 peserta. Tidak hanya dominasi kaum laki-laki saja, ada juga peserta perempuan yang ikut menggeber kelotok ces.

“Karena yang dilombakan hari ini adalah kelas bebas, namun masih khusus kelotok ces, sehingga untuk peserta tidak dibatasi, jadi peserta wanita bisa ikut dalam adu balap ini,” beber Syamsul.

Sementara itu, pengurus DPD Golkar Barsel Evatro mengatakan, pihaknya sangat mendukung sekali event positif ini, apa lagi masih dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan.

“Kita akan selalu support penuh semua event yang sifatnya positif,” ucap Evatro.

Melihat antusias warga, event ini kiranya bisa terselenggara setiap tahunnya, tinggal bagaimana panitia mempersiapkan lomba adu cepat kelotok ces ini.

“Tentunya kita ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasi dalam menyukseskan acara ini,” tutur Evatro.

Lewat perlombaan seperti ini bisa menjadi motivasi untuk para nelayan di Kabupaten Barsel, bahwa mereka juga bisa turut andil dan berpartisipasi untuk ikut dalam perlombaan seperti ini.

“Artinya para nelayan yang ada di Kabupaten Barsel, lewat kelotok ces bisa ikut berpartisipasi dalam lomba, tidak hanya dipakai untuk mencari ikan saja,” pungkas Evatro. (kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->