Connect with us

Kota Banjarmasin

Denny Indrayana Serahkan Bantuan dan Jengkuk Korban Luka Kebakaran di Pekapuran

Diterbitkan

pada

Denny Indrayana mengunjungi dan serahkan bantuan korban kebakaran di Pekapuran. Foto : humas

BANJARMASIN, Musibah kebakaran yang menghanguskan 42 rumah di RT07 dan 08, Jalan Pekapuran B Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, menjadi perhatian kandidat calon gubernur Denny Indrayana. Bersama jajaran tim relawan, mantan Wamenkumham era Presiden SBY ini datang meninjau lokasi guna memberikan bantuan pada Sabtu (21/12) siang. Termasuk menjenguk korban luka kabar atas nama H Rahmadi yang saat ini masih dirawat di ruang intensif luka bakar di RSUD Ulin Banjarmasin.

Datang sekitar pukul 11.00 Wita, Denny langsung mengunjungi posko relawan yang ada di dekat lokasi kebakaran. Dia meninjau kesibukan relawan dalam melakukan pembersihan lokasi dan menyiapkan makanan di dapur umum untuk 144 jiwa yang kehilangan tempat tinggal.

Didampingi Ketua RT 07, Supianoor, Denny mendapatkan penjelasan terkait kronologis kebakaran yang terjadi pada Kamis (19/12) dinihari pukul 02:00 Wita.

“Saat itu semua panik karena kebanyakan warga sedang tidur. Sebab sebelumnya sempat terjadi listrik padam juga. Nah, baru beberapa saat listrik menyala, terjadilah kebakaran ini,” terang Supianoor. “Maka warga lebih memilih menyelamatkan diri dengan hanya membawa baju yang dikenakan saat itu saja,” kisahnya.

Ia mengatakan, sebagian besar warga tak bisa menyelamatkan harta bendanya. Disamping lokasi kebakaran yang padat, juga akses jalan yang tak memungkinkan evakuasi dengan cepat.

Kini, tiga hari pasca kebakaran tersebut warga masih bekerja bakti membersihkan puing dan rongsokan harta benda yang sudah menjadi gosong. Mereka dibantu oleh tim relawan dan BPBD Banjarmasin juga mendistribusikan bantuan yang terus mengalir. “Alhamdulillah untuk bahan makanan atau pakaian layak pakai sudah mencukupi. Saat ini yang masih kami perlukan adalah bantuan berupa bahan bagunan, barang pecah belah seperti piring, peralatan dapur, terpal, dan juga sembako,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Supianoor menyampaikan terima kasih atas kepedulian Denny Indrayana pada warganha yang tertimpa musibah. Juga atas bantuan berupa bahan bangunan dan sembako yang memang sangat diperlukan. “Terima kasih kami sampaikan atas bantuan Bapak Denny Indrayana. Semoga kebiakannya dibalas berlimpah oleh Allah SWT dan dikabulkan semua hajatnya,” ujar Supianoor yang juga kehilangan rumah pada peristiwa tersebut.

Sementara Denny Indrayana turut prihatin atas terjadinya kebakaran. “Semoga warga tetap tabah menghadapi cobaan ini. Insyaallah akan ada rezeki lain sebagai pengganti,” kata pegiat antikorupsi ini membesarkan semangat warga di lokasi musibah.

Korban luka bakar H Rahmadi dijenguk Denny Indrayana. Foto: humas

Ia juga mengatakan akan memberikan bantuan lanjutan untuk membantu. Terutama terkait dengan perlengkapan seperti terpal yang sangat diperlukan saat hujan.

Usai meninjau lokasi kebakaran, Denny juga mengunjungi korban luka bakar H Rahmadin yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin. Ia menengok kondisi korban yang saat ini masih mendapat perawatan intensif. Kepada istri korban, Setyowati dan putranya Ogi, Denny juga berpesan untuk sabar dan tawakal. “Semua ini merupakan cobaan. Pian sabar ya,” kata dia kepada Setyowati.
Denny juga menitipkan kepada keluarga H Rahmadi santunan untuk membantu biaya pengobatan.

Sebagaimana diketahui, kebakaran hebat terjadi di Pekapuran pada Kamis lalu. Terkait kejadian itu, Kepala BPBD Kota Banjarmasin, HM Hilmi mengatakan, lokasi kebakaran sangat padat penduduk. Padahal pada saat kebakaran terjadi hujan yang lebat.

Dalam kejadian itu, menghanguskan 42 buah rumah dengan data sementara terdampak 48 KK dan 144 Jiwa. Satu orang mengalami luka bakar atas nama H Rahmadi.(rls)

Reporter : Rls
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->