Deklarasi Pemenangan Jokowi-Ma’ruf , Hadirkan 12 Kepala Daerah di Kalsel - Kanal Kalimantan
Connect with us

HEADLINE

Deklarasi Pemenangan Jokowi-Ma’ruf , Hadirkan 12 Kepala Daerah di Kalsel

H Supian HK : Kami Yakin Bisa Rebut 60 %, Aromanya Sudah 70 %

Bagikan berita ini!
  • 18
    Shares

Diterbitkan

pada

Deklarasi Koalisi Indonesia Kerja Kalsel dihadiri setidaknya 12 kepala daerah di Kalsel. Foto : rico

BANJARMASIN, Dukungan pemenangan mengalir dari mesin politik partai dan relawan kepada Capres-Cawapres Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Kalsel. Teranyar, sejumlah kepala daerah di Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan terhadap Capres Joko Widodo dan Cawapres KH Ma’ruf Amin.

Dukungan sekaligus deklarasi koalisi mesin Parpol pengusung dan pendukung berlangsung di Sekretariat Bersama (Sekber) Pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amim di Jalan A Yani Km 5,7 Banjarmasin, Sabtu (6/10).

Turut hadir dalam deklarasi Penasehat Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Kalsel, Rudy Ariffin, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel Ghimoyo dan H Sahbirin Noor.

Tercatat ada 12 kepala daerah yang telah menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin, yakni Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani, Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Bupati Tapin H Arifin Arpan, Bupati HSS H Achmad Fikry, dan Bupati HSU H Abdul Wahid. Dukungan untuk pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin juga mengalir lewat Bupati Balangan H Ansharudin, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Bupati Tanah Laut H Sukamta, Plt Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor dan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.

Koordinator Parpol Tim Kampanye Jokowi di Kalsel Mardani H Maming mengungkapkan, saat ini hanya belum ada keputusan Plt Bupati HST HA Chairiansyah untuk mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin masih ditunggu. Namun, Ketua DPW Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kalsel ini berjanji tim kampanye daerah akan terus melakukan pendekatan kepada Plt Bupati HST agar bisa menjadikan semua kepala daerah di Kalsel mendukung Jokowi melanjutkan kepemimpinan.

“Harapannya dengan kedatangan semua tokoh Banua ini bisa menjadi suatu yang berbeda bagi kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Kalsel, bukan hanya menang dalam angka tapi menang secara signifikan,” ujar mantan Bupati Tanbu dua periode ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penasehat Parpol Tim Koalisi Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Kalsel, H Rudy Arifin mengusahakan untuk kepala daerah di HST akan ikut memenangkan pasangan nomor urut 01 di Kalsel.

“Kalau Barabai (HST) itu nanti urusan saya, saya yakin banyak yang menangani dan banyak yang menyukseskan nanti di sana,” jelas mantan Gubernur Kalsel 2 periode ini.

Dilain pihak, Ghimoyo, Ketua TKD Jokowi-KH Ma’ruf Amin Kalsel akan menyerahkan sepenuhnya ke Rudy Arifin terkait dukungan kepala daerah di Bumi Murakata tersebut.

“Ini hanya iklim politik di sana saja, soalnya kan kepala daerahnya (Bupati) masih dalam status tersangka. Saya yakin pak Rudy bisa menanganinya,” jelasnya.

Usai deklarasi pemenangan, diresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Posko TKD Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Kalsel Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Ketua Pelaksana Deklarasi TKD Koalisi Indonesia Kerja Kalsel H Supian HK mengungkapkan rasa keyakinan mengingat sejumlah tamu yang datang, pihaknya dapat mendapatkan dukungan di atas 60%.

“Kami bersatu mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin, sudah ada aroma kemungkinan 70% Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Kalsel,” kata H Supian HK.

Disebutkan politisi Beringin ini, Posko TKD saat ini masih sederhana, dan mereka minta dukungan semua pihak saling mengisi memeriahkan hingga sampai mengawal Jokowi-KH Ma’ruf Amin menang. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 18
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan