Defia Raih Emas Pertama Indonesia di Asian Games 2018 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Sport

Defia Raih Emas Pertama Indonesia di Asian Games 2018

Diterbitkan

pada

Defia menyumbang medali emas pertama asian games dari cabang taekwondo Foto: net/kemenpora

JAKARTA, Defia Rosmaniar berhasil memenuhi target medali emas di Asian Games 2018. Pencapaian ini diharapkan bisa memacu semangat taekwondoin lain meraih hasil serupa.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PBTI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman setelah menyaksikan aksi Defia mengalahkan wakil Iran, Marjan Salahshouri di babak final. Defia menang dengan poin 8.690 atas Marjan yang mengoleksi skor 8.470.

“Kami pengurus besar taekwondo Indonesia mengucapkan terima kasih atas doa dan support kepada seluruh rakyat Indonesia yang mana alhamdulillah hari ini cabor taekwondo melalui atlet Defia dari individu poomsae berhasil mendapatkan emas,” ujar Norman di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta.

Prestasi yang didapatkan oleh Defia sudah memenuhi target PBTI satu medali emas di Asian Games 2018. Dia menilai pencapaian ini bisa memacu semangat atlet taekwondo lainnya meraih hasil serupa.

“Medali ini untuk rakyat Indonesia dan saya selalu berharap rakyat Indonesia bangga kepada atlet-atlet yang berjuang. Target kami cuma satu, tapi Insya Allah kami masih akan bertanding beberapa hari lagi. Kami tidak pernah tahu kami juga punya atlet-atlet yang jago yang tidak bisa dipandang sebelah mata,” sambungnya.(cel/dts)

Repoter: Cel/dts
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan