Connect with us

HEADLINE

Debit Air Sungai Martapura Naik, Jalan di Desa Dalam Pagar Kembali Terendam

Diterbitkan

pada

Jalan di Desa Dalam Pagar Ulu, Kecamatan Martapura Timur yang kembali terendam air. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Debit air di Sungai Martapura kembali meninggi, akibatnya permukiman di sejumlah desa kembali tergenang.

Ketinggian air yang kembali naik terjadi pada Rabu (24/2/2021) malam, debit air terpantau naik. Menyusul curah hujan yang cukup tinggi yang melanda Kabupaten Banjar dalam beberapa hari terakhir dari siang sampai malam hari.

Yadi, warga Murung Kenanga, Kecamatan Marrtapura mengatakan, dedit air sungai mengalami kenaikan.

“Sekitar lima jari, air sampai menggenangi jalan Murung Kenang,” ucap Yadi saat dihubungi Kanalkalimantan.com, Rabu (24/2/2021) pagi.



 

 

Sementara, Bahri, warga Desa Tunggul Irang, Kecamatan Martapura, mengatakan, air mulai naik pada dini hari sekitar 40 centimeter di jalan Melati
Dia juga berharap, air cepat kembali surut. Karena menurut Bahri hingga saat ini air kembali menggenangi sebagian rumah warga dengan ketinggian yang bervariasi.

Kondisi sama terpantau di wilayah Kecamatan Martapura yang langsung berada di aliran Sungai Martapura. Diungkapkan, Sarah, warga Desa Dalam Pagar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, menyebut air kembali naik.

“Jalan di depan masjid Tuhfaturrogibin, Dalam Pagar dan beberapa rumah warga kembali terendam, kemarin baru saja kering di rumah saudara saya, kini kembali terendam,” ujarnya. (kanalkalimantan.com/wahyu)

Reporter: wahyu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->