Connect with us

Kabupaten Barito Selatan

Danau Ganting Dipilih Jadi Desa Peduli Pemilu, Ini Kata Ketua KPU Kalteng

Diterbitkan

pada

Launcing program Desa Peduli Pemilu dan pemilih aktif di Desa Danau Ganting, Senin (6/12/2021). Foto : digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barsel, terpilih sebagai program desa peduli Pemilu dan pemilih aktif. Desa Danau Genting satu dari dua desa se Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pilot project Desa Peduli Pemilu.

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri saat lauching Desa Peduli Pemilu, Senin (6/12/2021) mengatakan, Pemkab Barsel tentunya berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Desa Danau Ganting dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Terimakasih kepada KPU Provinsi Kalteng atas kepercayaan menjadi pilot project dalam menyukseskan pemilu nanti,” kata Eddy Raya.

Kepercayaan yang telah diberikan ini merupakan prestasi bagi desa Danau Ganting dan kiranya bisa dipertahankan oleh masyarakat desa, sebagai masyarakat peduli dalam pelaksanaan Pemilu.



 

Baca juga : Gelombang di Perairan Selatan Kalteng 0,5 Hingga 3 Meter, BPBD Kapuas: Waspada Banjir Rob!

“Masyarakat Desa Danau Ganting membuat bangga Barsel,” ujar Eddy Raya.

Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim mengatakan, launcing Desa Peduli Pemilu yang dilaksanakan di Desa Danau Ganting ini merupakan pilot project dari KPU RI di setiap daerah.

“Di Kalteng penyelenggaraan hanya ada dua yakni satu di Palangkaraya dan satu di sini,” kata Harmain.

Terpilihnya Desa Danau Ganting karena wujud peduli warga berdemokrasi dalam keaktifan mereka pada pelaksanaan Pemilu lalu, tertinggi dalam keikut sertaan memilih.
“Jadi angka pengguna hak pilih untuk Desa Danau Ganting tertinggi dari wilayah lain,” ujar Harmain.

Kepercayaan dan dukungan Pemkab Barsel, kiranya pelaksanan program Desa Peduli Pemilu dan pemilih aktif di Barsel ini dapat berjalan dengan lancar. (kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->