Connect with us

Kota Banjarbaru

Cek TPA Gunung Kupang, Ini Komentar Pjs Wali Kota

Diterbitkan

pada

Tempat Pemerosesan Akhir (TPA) Gunung Kupang Banjarbaru dikunjungi Pjs Bernhard E Rondonuwu, Sabtu (3/10/2020). foto: humas pemko banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Tempat Pemerosesan Akhir (TPA) Gunung Kupang Banjarbaru dikunjungi Pjs Bernhard E Rondonuwu, Sabtu (3/10/2020).

Di TPA yang berada di Kecamatan Cempaka ini, Pjs Wali Kota meninjau pengelolaan sampah yang diproduksi masyarakat Kota Banjarbaru setiap harinya.

“Kami pemerintah kota meyakinkan bahwa dengan luas 10 hektare ini, dengan jumlah angkutan (truk sampah) 57 rit setiap hari dengan kurang lebih 127 ton sampah yang dihasilkan dibawa ke sini,” terang Pjs Wali Kota Banjarbaru usai meninjau TPA Gunung Kupang

Bernhard menginginkan seluruh armada pelayanan persampahan yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru harus aktif mengangkut sampah yang ada di Kota Banjarbaru agar tidak terjadi penumpukan.



“Dengan harapan pemerintah kota menjamin bahwa kebersihan di kota banjarbaru ini bisa terpenuhi, bersih dan bebas dari sampah,” kata Bernhard.

Jika lingkungan bersih dan tertata rapi sambung Bernhard, maka akan muncul budaya bersih pula dari masyarakat.

“Budaya bersih itu kemudian mempengaruhi kehidupan kita, maka seluruh warga harus mendukung kebersihan,” tutupnya. (kanalkalimantan.com/rico)

Reporter : rico
Editor : bie

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->