Connect with us

Kota Banjarbaru

Cek Kerapian Satpol PP, Pjs Wali Kota: Tunjukkan Kewibawaan Petugas ke Masyarakat

Diterbitkan

pada

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu melakukan inspeksi kesiapan personel Satpol PP Kota Banjarbaru, Senin (2/11/2020). foto: humas pemko banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu melakukan inspeksi kesiapan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru, Senin (2/11/2020).

“Saya inginkan seluruh personel Satpol PP Kota Banjarbaru siap sedia setiap saat, serta bagaimana kesiapan ketika ada kegiatan yang sifatnya dadakan mereka harus siap bagaimana mereka menampilkan performa seorang Polisi Pamong Praja,” ujar Pjs Wali Kota Banjarbaru saat memberikan arahan. Tujuan inspeksi ini, supaya personel Satpol PP lebih dihargai saat bertugas di lapangan, juga akan menunjukkan kewibawaan petugas penegak Perda di wilayah Banjarbaru.

Pak Ben –biasa disapa- berharap semua personel Satpol PP yang bertugas di garda terdepan selalu memperhatiakan kesehatan diri. “Selalu memperhatikan penerapan pola hidup bersih dan sehat, dimulai dari lingkungan di rumah dan juga sampai lingkungan kantor yang bersih,” ingatnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan menerima kunjungan dari Satpol PP Kabupaten Banjar beserta duta duta perubahan dari Satpol PP Kabupaten Banjar.



Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu melakukan inspeksi kesiapan personel Satpol PP Kota Banjarbaru, Senin (2/11/2020). foto: humas pemko banjarbaru

Duta perubahan perilaku ini adalah bentuk berkolaborasi aktif antara Satpol PP, baik di Kabupaten Banjar dan di Kota Banjarbaru. “Ini membuktikan kesiapsiagaan Satpol PP ini untuk bersama-sama berkolaborasi, supaya kita sama-sama saling mendukung terutama lintas lintas warga masyarakat terkait penyebaran Covid-19 sekarang ini,” beber Direktur Jendral Polisi Pamong Praja dan Linmas Kemendagri ini.

Pejabat Kemendgri ini menambahkan, duta perubahan perilaku ini rencananya akan dikukuhkan di Kabupaten Banjar sebagai bagian dari sikap yang terbaik, sekarang sebagai duta aparat. Kemudian nanti berbasis masyarakat menyebar dengan edukasi dengan informasi yang efektif di era pandemi, supaya seluruh masyarakat baik di kabupaten Banjar dan di Kota Banjarbaru sama-sama mengedepankan protokol Covid-19. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter:Andy

Editor: KK


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->