Connect with us

Kota Banjarmasin

Cara Ibnu Sina Tingkatkan Angka Imunisasi MR, Wajibkan ASN Bawa 2 Anak untuk Disuntik!

Diterbitkan

pada

Walikota Ibnu Sina meminta ASN membawa dua anak untuk diimunisasi MR Foto: dok

BANJARMASIN, Guna mengejar target imunisasi Measles Rubella (MR) sampai akhir Desember 2018, sejumlah cara dilakukan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Salah satunya, mewajibkan setiap ASN di lingkup Pemko Banjarmasin membawa minimal dua anak untuk disuntik imunisasi MR.

Ibnu meminta setiap ASN di Pemko Banjarmasin membawa dua anak-anak anggota keluarga untuk disuntik imunisasi MR sebelum masa pemberian imunisasi habis. “Dalam waktu beberapa hari kami manfaatkan semaksimal mungkin agar cakupan Imunisasi MR Kota Banjarmasin dapat mencapai 70%. Salah satunya dengan mewajibkan ASN ini untuk membawa dua anak agar diberikan imunisasi MR,” kata Ibnu Sina, Rabu (26/12).

Dia menyampaikan langkah ini ditempuh demi meningkatkan capaian imunisasi MR di Kota Banjarmasin yang baru mencapai 56,02%. Ia berharap imunisasi MR dapat melonjak mencapai 70% cakupan imunisasi MR pada akhir tahun 2018. Selain itu, petugas Dinas Kesehatan Banjarmasin gencar sosialisasi door to door ke rumah warga agar anak-anak diimunisasi MR.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim, mengungkapkan angka sasaran anak yang diberikan imunisasi MR di Kota Banjarmasin sebanyak 179.209 anak. Lima hari sebelum pergantian tahun ke 2019, Lukman mengklaim pemberian imunisasi MR mencapai 98.749 anak.

“Sekitar 56.02% yang sudah kami berikan imunisasi MR dari total target, tinggal 39% yang ingin kami capai untuk meraih target cakupan nasional yang berada pada angka 95% cakupan imunisasi MR tersebut,” kata Lukman Hakim.

Selain itu, Lukman optimis berbagai cara ini bisa mencapai target nasional tersebut. Meskipun berat, ia optimis Banjarmasin akan meraih 95% cakupan imunisasi MR. (kum)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share