Connect with us

Politik

Caleg Kaum Hawa Diminta Jangan Asal Janji

Diterbitkan

pada

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda saat memberikan motivasi kepada ratusan Caleg perempuan Partai Golkar di Kalsel Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Hj Ananda mengingatkan agar Calon Anggota Legislatif (Caleg) perempuan dari Partai Golkar tidak asal berjanji kepada masyarakat yang bakal menjadi konsituennya.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi pembicara dalam tema public speaking bagi Caleg perempuan kegiatan pembekalan Caleg perempuan Partai Golkar Kalsel, Selasa (20/11/2018) di Aula DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel.

“Jangan berjanji berlebihan, apalagi yang tidak mungkin ditepati. Misalnya berjanji bisa menurunkan harga Sembako, itu sulit karena kebijakannya bukan menjadi kewenangan pemerintah daerah maupun pemerintah kabupaten dan kota,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin itu.

Akan lebih baik, saat bersosialisasi ke masyarakat Caleg Perempuan Partai Golkar bisa lebih menonjolkan hal lain yang lebih realistis. Semisal, kelebihan dan kemampuan yang ada dalam dirinya maupun ketulusan dalam kepedulian terhadap berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

“Saya pikir hal tersebut jauh lebih bisa diterima masyarakat ketimbang memberikan janji yang muluk,” tambahnya.

Ia dalam kesempatan ini mengingatkan, agar Caleg perempuan dari Partai Golkar bisa terus meningkatkan pengetahuan, utamanya dalam hal yang terkait dengan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat hari ini.

Dengan demikian saat terjun ke masyarakat, Caleg perempuan dari Partai Golkar bisa terlihat kompetensinya dan mampu menunjukkan diri bahwa anggapan Caleg perempuan hanya sebagai pelengkap itu salah kaprah.

“Saya meyakini kalau semua hal tadi bisa dilakukan Caleg perempuan dari Partai Golkar. Akan makin banyak nantinya kader Golkar dari kaum hawa bisa lolos menjadi anggota legislatif maupun kepala daerah,” pungkasnya. (arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares