Cakupan Imunisasi MR Rendah, Dinkes HSU Gandeng MUI - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Cakupan Imunisasi MR Rendah, Dinkes HSU Gandeng MUI

Diterbitkan

pada

Pemerintah Kabupaten HSU bersama Majelis Ulama Indonesia Kabupaten HSU megadakan rapat koordinasi pelaksanaan imunisasi campak dan rubella (MR). Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Cakupan progaram imunisasi campak dan rubella (MR) di Kabupaten Hulu Sungai Utara tergolong masih sangat rendah. Oleh karena banyaknya kendala di lapangan, salah satunya tentang anggapan bahwa belum adanya kejelasan tentang status vaksin imunisasi tersebut.

Pemerintah Kabupaten HSU bersama Majelis Ulama Indonesia Kabupaten HSU megadakan rapat koordinasi pelaksanaan imunisasi campak dan rubella (MR). Pertemuan berlangsung di Mess Negara Dhipa Pemkab HSU, Sabtu (15/9), dihadiri Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua MUI HSU, Dandim 1001 Amuntai, dan alim ulama di Kabupaten HSU.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSU dr H Agus Fidliansyah berharap dengan adanya rapat pertemuan dengan MUI HSU berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten HSU agar tidak perlu ragu lagi atas program vaksinasi MR tersebut.

“Kepada masyarakat yang mempunyai anak usia 9-15 tahun untuk mendapatkan imunisasi campak dan rubella,” kata Agus.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Bupati HSU Abdul Wahid, berharap dari hasil keputusan dan dukungan dari MUI Pusat Jakarta, MUI Provinsi Kalimantan Selatan ditambah dengan MUI Kabupaten HSU masyarakat HSU dapat menerima program vaksinasi tersebut.


“Dari hasil keputusan dan dukungan dari MUI Pusat Jakarta, MUI Provinsi Kalimantan Selatan sudah jelas mendukung ditambah MUI Kabupaten, mudah-mudahan masyarakat kita dapat menerima vaksin campak dan rubella ini,” kata Bupati HSU.

Hasil dari rapat tersebut MUI Kabupaten Hulu Sungai Utara menyampaikan mereka akan mendukung program imunisasi campak dan rubella.

MUI Kabupaten HSU akan mengeluarkan surat edaran untuk memperjelas tentang program imunisasi tersebut, agar masyarakat HSU dapat mudah menerima. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan