Connect with us

Kanal

Bupati Wahid Sambut Kedatangan Danrem 101/Antasari di Amuntai

Diterbitkan

pada

Kunjungan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah ke HSU Foto : dew

KANALKALIMANTAN.COM AMUNTAI – Sambutan hangat terasa saat Kunjungan Kerja Komandan Korem 101/Antasari ke Makodim 1001/Amuntai sekaligus silaturahmi bersama Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) serta jajaran Ferkopimda setibanya di Amuntai, Kamis (2/7/2020).

Kedatangan Komandan Korem 101/Antasari ini disambut langsung Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua MUI HSU serta Kapolres Hulu Sungai Utara.

Selain menyambung dan mempererat silaturahmi, kegitan ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas antara pimpinan daerah di HSU.

Bupati Wahid mengaku menyambut hangat atas kedatangan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Istri di daerahnya. “Di suasana Pandemi covid 19, sampai hari ini Kabupaten Hulu Sungai Utara berjalan dengan kondusif dan damai. Kami tetap menjaga HSU ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Wahid.



Ia menyebut, sejauh ini sebanyak 105 orang terkonfirmasi positif Covid-19, sedangkan pasien sembuh 51 orang dan masih ada sisa 48 orang dalam perawatan. Sementara pasien meninggal dunia sebanyak 6 orang yang diketahui dari hasil swap/PCR setelah meninggal dunia.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengaku bersyukur dapat berkunjung ke HSU. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Jajaran Ferkopimda yang selama ini banyak membantu.

Firmansyah menuturkan terkait dengan penanganan Pandemi Covid-19 dimasa new normal berbagai macam aturan-aturan protokol yang harus dipatuhi, ia mengajak agar HSU juga siap untuk menjalaninya.

Disamping juga berpesan terkait ancaman Karhutla di musim kemarau. Ia mengatakan, Pemkab HSU dengan karakteristik tanah gambut berpotensi terjadinya Karhutla. “Solusinya untuk tanah gambut bukan disiram, tapi digenangi,” katanya.

Selain kunjungan silaturahmi pada kesempatan tersebut, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah juga berkesempatan memberikan bantuan berupa Kursi Roda (Penyandang Difabel) dan sembako kepada masyarakat Hulu Sungai Utara (HSU) yang kurang mampu.(kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->