Connect with us

Kabupaten Kapuas

Bupati Kapuas Kukuhkan Pengurus DPP Persatuan Keluarga Banjar

Diterbitkan

pada

Pelantikan DPP Perkeban masa bakti 2020-2024 Kabupaten Kapuas, Rabu (16/9/2020). Foto : ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Keluarga Banjar (DPP-Perkeban) Kabupaten Kapuas masa bakti 2020-2024. Pengukuhan digelar berlangsung di gedung olahraga jalan Maluku Kabupaten Kapuas, Rabu (16/9/2020).

Berdasarkan surat keputusan nomor 01/SK/DPP-PERKEBAN/11/2020 tentang struktur dan personalia dewan pembina, majelis pertimbangan dan dewan pimpinan pusat Perkeban Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah masa bakti 2020-2024, untuk posisi Ketua Perkeban diisi oleh H Saperaniansyah SP ME yang juga Ketua KONI Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat mengatakan bahwa salah satu karakteristik Indonesia sebagai bangsa adalah kebesaran, keluasan dan kemajemukan budaya dan suku.

“Kabupaten Kapuas adalah paling terhebat dan hanya satu kabupaten yang mendapatkan penghargaan dari Presiden RI, beragam agama dan budaya. Kita patut berbangga bahwa bangsa Indonesia memiliki konsepsi dan konsensus bersama menyangkut hal-hal fundamental bagi keberlangsungan, keutuhan dan kejayaan bangsa yang besar dan luas ini,” ucap Ben Brahim.



“Para pendiri bangsa telah mewujudkan konsepsi dan konsensus kebangsaan dan kenegaraan tersebut yaitu dasar negara Pancasila, konstitusi negara yaitu Undang-Undang Dasar Tahun 1945, bentuk negara yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Nasional,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Perkeban Kapuas H Saperaniansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat yang terus menjaga kebersamaan di tengah kemajemukan dan keberagaman budaya di Kabupaten Kapuas.(kanalkalimantan.com/ags)

 

Reporter: Ags
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->