Bupati Banjar Resmikan Perangkat Alat Pemanen Hujan dan Penanaman Pohon - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Resmikan Perangkat Alat Pemanen Hujan dan Penanaman Pohon

Diterbitkan

pada

Bupati Banjar resmikan alat pemanen hujan Foto : rendy

MARTAPURA, Bupati Banjar H Khalilurrahman resmikan perangkat alat pemanen hujan dan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GNKPA)  Tahun 2018, Senin (1/10).

Dalam acara yang dihadiri juga oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Dwi Purwantoro, di Pondok Pesantren Syekhuna Kholil Kecamatan Gambut, Bupati Banjar H Khalilurrahman mengucapkan selamat memperingati Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GNKPA) Tahun 2018.

“Dengan mengangkat tema Kembalikan Air Ke Bumi, mengingat air sangat penting dalam kehidupan, tanpa air semua makhluk hidup yang ada di bumi akan mati. Begitu pula tanah tanpa air akan menjadi tandus dan gersang, tumbuh-tumbuhan, pepohonan, akan layu dan kering  hingga kemudian mati,” ungkapnya.

Karena itu, saya tentu sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, atas diberikannya bantuan berupa Perangkat Alat Pemanen Hujan dan Penanaman Pohon yang akan kita resmikan bersama-sama pada hari ini, tentunya ini menjadi langkah sebagai upaya mewujudkan untuk menjaga dan melindungi alam kita.

Khalilurrahman berharap, momentum ini sebagai tonggak untuk meningkatkan rasa memiliki dalam melestarikan alam kita untuk anak cucu kita di masa yang akan datang. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan