Bupati Banjar Jadi Khatib Sholat Ied di Masjid Al Karomah Martapura - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Bupati Banjar Jadi Khatib Sholat Ied di Masjid Al Karomah Martapura

Diterbitkan

pada

Bupati saat menjadi khatib sholat Idul Fitri di Masjid Al Karomah Foto: net

MARTAPURA, Puluhan ribu umat muslim di Kota Martapura hari ini mengikuti pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al Karomah, Martapura, Jumat (15/6). Sejak pagi, warga muslim di kota ini berduyun-duyun mendatangi masjid tersebut. Mereka bahkan memenuhi ruang induk Masjid Agung Al Karomah hingga meluber ke halaman masjid.

KH Wildan Salman bertindak sebagai imam dalam pelaksanaan Salat Ied kali ini. Sedangkan Khatib adalah KH Khalilurrahman, yang juga adalah Bupati Banjar. Dalam khutbahnya, Guru Khalil, menjelaskan mengenai kewajiban bagi setiap umat muslim untuk melaksanakan puasa selama ramadhan.

Kewajiban berpuasa ini bertujuan agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap umat Islam yang menjalankannya. Bagi yang melaksanakanya, Allah memberikan ganjaran berupa rasa syukur atas kenikmatan yang diberikan Allah SWT dengan merayakan hari kemenangan.

Sedangkan, bagi yang tidak melaksanakan memang tidak dilarang tetapi mereka hanya sekedar ikut-ikutan merayakannya. “Diharapkan bagi yang berpuasa semakin bertambah keimanan dan ketaqwaannya sehingga dapat berpengaruh terhadap kehidupan sehingga menjadi manusia yang lebih baik lagi,” ujarnya. (rendy)

Reporter:Rendy
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan