Connect with us

WARGA +62

Bukan Tentara, Pengemudi Pajero Penganiaya Sopir Truk Kontainer Ternyata Pelaut

Diterbitkan

pada

Aksi lelaki aniaya sopir truk kontainer. (twitter @idnkeras)

KANALKALIMANTAN.COM – Polisi memastikan pengemudi Mitsubishi Pajero yang menganiaya sopir dan merusak truk kontainer di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara bukan anggota TNI. Pria berbadan tegak itu ternyata berprofesi sebagai pelaut.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi mengatakan pelaku berinisial O (39).

“Bukan anggota TNI bukan anggota Polri. Pekerjaannya pelaut. Tapi karena lagi covid gini dia kerja di tempat pencarian tenaga kerja,” kata Nasriadi saat dikonfirmasi, Senin (28/6/2021).

Dalam perkara ini, O telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan pasal berlapis terkait penganiayaan dan pelat nomor kendaraan palsu.



 

 

“Dia kena pasal 351 KUHP, pasal penganiayaan, kemudian pasal 335 Ayat 2 KUHP perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman kekerasan dan Pasal 263 pemalsuan surat kendaraan dan ketiga pasal 406 perusakan,” bebernya.
Viral

Baca juga: AA Bersama Puluhan Botol Miras Diamankan di Eks Lokalisasi Pembatuan

Polisi sebelumnya dikabarkan telah menangkap pengemudi Mitsubishi Pajero yang menganiaya sopir dan merusak truk kontainer di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara. Dia ditangkap pada Senin (28/6/2021) pagi ini.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan pihaknya akan menyampaikan secara detil penangkapan tersebut dalam jumpa pers siang ini.

“Sudah diamankan sekitar 08.44 WIB pagi tadi. Nanti pukul 11.00 WIB rilis di Polres,” kata Guruf saat dikonfirmasi.

Sebuah video penyerangan dan perusakan yang dilakukan pengemudi Mitsubishi Pajero terhadap sopir truk kontainer sempat viral di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara, pada Sabtu (26/6/2021).

Dalam keterangan video yang diunggah @lintas.patroli di Instagram, diceritakan bahwa mobil Pajero yang mengerem mendadak awalnya diklakson oleh truk kontainer.

Tak terima diklakson, pengemudi Pajero langsung turun dan menyerang sopir truk kontainer di tengah jalan hingga membuat arus jalan tersendat.

Dalam video itu, terlihat seorang pria berbadan tegap turun dari Pajero dan memukul sopir truk kontainer. Bahkan dia memukul kaca truk dengan tongkat hingga pecah.

Baca juga: 1.800 Terdaftar Ikut Vaksinasi di Polres Banjarbaru, AKP Tajuddin: Jangan Takut, Vaksin Ini Halal

Tak lama setelah dilerai warga berbaju loreng, pelaku dengan ciri-ciri pria berbadan tegap itu masuk ke dalam mobil Pajero dan menepikan kendaraannya.

Guruh ketika itu menyampaikan pihaknya masih melakukan penyelidikan guna menangkap pelaku.

“Sudah dalam lidik anggota kami,” kata Guruh saat dikonfirmasi, Minggu (6/27/2021). (Suara.com)

Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->