Connect with us

Kabupaten Kapuas

BPBD Kapuas Semprotkan Disinfektan di Penampungan Air PDAM Kapuas

Diterbitkan

pada

BPBD Kapuas bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melakukan penyemprotan di penampungan air PDAM Kabupaten Kapuas, Minggu (22/3/2020). Foto: ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Langkah pencegahan terhadap virus corona terus dilakukan. Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) Kapuas bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melakukan penyemprotan disinfektan di penampungan air PDAM Kabupaten Kapuas dan tempat-tempat sekitar penampungan air lainnya.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan pada Minggu (22/3/2020), dengan mengerahkan 2 mobil tangki air, 1 swepper dan 1 mochi air.

Penyemprotan ini menyasar ke sekeliling lokasi lingkungan kantor PDAM, seperti ruangan, halaman, instalasi pengolahan air. Penyemprotan akan dilakukan secara rutin guna menghindari berpotensi menghindari terjadi penyebaran virus corona.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga menjelaskan, penyemprotan ini merupakan salah satu pencegahan dini di tempat-tempat yang dikunjungi orang banyak dan tempat yang sangat dibutuhkan orang banyak. Penyemprotan ini dirasa cukup efektif untuk upaya pencegahan.



“Pokoknya kami menyasar tempat-tempat yang dikunjungi orang banyak, yang berpotensi terjadi penyebaran virus corona ini,” jelasnya.

Lanjut Panahatan Sinaga, upaya penyemprotan ini tidak saja dilakukan di penampungan air dan sekitar lingkungan PDAM Kapuas. “Penyemprotan juga akan dilakukan ke tempat umum lainnya,” tegasnya.

Sinaga memohon permakluman terhadap instansi masyarakat yang menggunakan fasilitas umum seperti trotoar, lapangan, atau yang lainnya untuk memberikan ruang bagi petugas. “Bagi masyarakat kami harap maklum, demi kepentingan dan kesehatan bersama,” kata dia.

BPBD Kapuas bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melakukan penyemprotan di penampungan air PDAM Kabupaten Kapuas, Minggu (22/3/2020). Foto: ags

Sementara itu, Direktur PDAM Kapuas Agus Cahyono, sangat penting penyemprotan disinfektan di tempat penampungan air minum, serta sekitar kantor PDAM Kapuas, maupun tempat yang berkaitan dengan masyarakat sekitar guna menghindari penyebaran virus corona atau covid 19.

Cairan disinfenktan yang digunakan untuk melakukan penyemprotan di dapat suplay dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dengan perbandingan 1 liter disinfektan berbanding 30 liter air. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->