Connect with us

HEADLINE

BPBD Batola: 34 Bangunan Rusak Diterjang Puting Beliung di Alalak  

Diterbitkan

pada

Salah satu bangunan perbelanjaan modern yang rusak akibat diterjang puting beliung di Kabupaten Barito Kuala. foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, MARABAHAN – Hujan lebat yang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Selasa (13/10/2020) petang, menyisakan kerusakan. Puluhan bangunan milik warga mengalami kerusakan diterjang angin kencang.

Dari hasil pendataan BPBD Kabupaten Barito Kuala, Rabu (14/10/2020) pagi, sekitar 34 bangunan rusak yang tersebar di empat desa dan satu kelurahan.

Rumah yang rusak di Desa Sungai Lumbah tercatat 3 rumah, Desa Sungai Pitung 14 rumah, Desa Beringin 13 rumah dan di Kelurahan Handil Bakti 3 rumah serta 1 tempat perbelanjaan.

“Rata-tara kerusakan yang menimpa bangunan tersebut pada bagian atas atau atap bangunan, beberapa di antaranya rusak berat dan sisanya rusak ringan,” kata Kepala BPBD Barito Kuala Sumarno.



 

Hujan lebat disertai angin kencang juga merobohkan beberapa pohon yang ada di bahu jalan Trans Kalimantan, di desa Sungai Lumbah.

Sehingga sempat menghambat lalu lintas masyarakat yang tengah melewati jalur tersebut.

“Dalam kejadian ini tidak memakan korban jiwa, namun untuk kerugian materil masih dalam proses pendataan,” kata Kepala BPBD Barito Kuala

Selain menginventarisir kerusakan rumah warga, BPBD Batola mulai mempersiapkan bantuan kepada korban angin kencang puting beliung. (kanalkalimantan.com/rdy)

Reporter : rdy
Editor : bie

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->