Connect with us

Dispersip Kalsel

Bimtek Aplikasi Srikandi SKPD Pemprov Kalsel, Kadispersip Kalsel: Persiapan Peralihan dari Akun Uji Coba ke Akun Asli

Diterbitkan

pada

Bimtek aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) kerjasama Dispersip-Diskominfo Kalsel. Foto: dispersipkalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kalsel melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).

Bimtek diberikan kepada user administrator Srikandi di SKPD lingkup Pemprov Kalsel selama delapan hari pada 1-17 September 2021 di ruang rapat Depo Arsip Provinsi Kalsel di Banjarbaru dan aula Diskominfo Kalsel.

Peserta berasal dari 47 SKPD yang ada di lingkup Pemprov Kalsel, tiga orang dari setiap SKPD yakni user administrator aplikasi Srikandi, pencatat surat, serta arsiparis.

Bimbingan teknis ini sebagai tindak lanjut dari sosialisiasi aplikasi Srikandi yang telah dilaksanakan pada Juni 2021 dan bimtek aplikasi Srikandi secara virtual pada Juli oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).



 

Baca juga : Bahas Raperda Pencegahan Peredaran Narkotika, Fraksi DPRD Sambut Positif Langkah Pemkab HSU

Kadispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie mengatakan, Bimtek srikandi ke semua SKPD di lingkungan Pmprov Kalsel agar sumber daya manusia setiap SKPD mampu mengoperasikan aplikasi Srikandi.

“Bimbingan teknis ini sebagai persiapan peralihan dari akun uji coba Srikandi kearsipan.layanan.go.id ke akun asli arsip.go.id,” ujarnya.

Sekadar diketahui saja, Provinsi Kalsel dijadikan salah satu pilot project penerapan aplikasi Srikandi untuk tahun 2021 oleh ANRI. Ditargetkan oleh ANRI Provinsi Kalimantan Selatan launching aplikasi Srikandi pada bulan Nopember 2021 ke akun asli arsip.go.id. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->