Connect with us

Politik

Berebut Nasdem, Denny Indrayana Susul Incumbent Sahbirin Noor Mendaftar!

Diterbitkan

pada

Denny Indrayana saat mendaftar di DPW Nasdem Kalsel Foto : fikri

BANJARMASIN, Bakal calon gubernur Kalsel Denny Indrayana secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran di DPW Partai Nasdem Kalsel, Rabu (16/10) siang. Tepat pukul 13:00 Wita, rombongan Denny tiba dari Banjarbaru dan disambut oleh Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel Guntur Perwira.

Denny menegaskan, Partai Nasdem merupakan partai pertama yang ia datangi untuk mendaftar melawan pertahana H Sahbirin Noor. Sebelunya dia mewakilkan pada adiknya untuk mengambil formulir di partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Karena saat bersamaan masih di Melbourne, supaya tidak terlambat saya minta diambilkan, dan langsung gas pol. Mengambil lebih awal supaya tidak kehilangan waktu,” jelasnya.

“Yang saya tekankan adalah saya memang pertama kali menyampaikam lamaran ke Nasdem yang pertama. Prinsipnya kami datangi satu-satu, yang membuka kesempatan pendaftaran,” kata Denny. Ia berharap, Partai Nasdem bisa menjadi salah satu pengusungnya dalam Pilgub mendatang.

Sementara Ketua Nasdem Kalsel Guntur Perwira mengatakan, menyambut baik kedatangan Denny mendaftar di partainya. Ia mengatakan, sebelumnya incumbent Gubernur Sahbirin juga telah mendaftar di Nasdem. Ketika itu, Sahbirin datang bersama rombongan Partai Golkar Kalsel.

“Saat initugas DPW adalah menjaringkandidat, setelah itu menilai dan memeriksa kelengkapan persyaratan untuk disampaikan ke DPP. Nah, DPP nantiya yang memutuskan siapa yang ditunjuk sebagai calon. Tentunya tetap dengan komunikasi dengan DPW,” kata Guntur.

Selain Nasdem, Denny sebelumnya juga ke DPD Demokrat Kalsel, Minggu (13/10) sore. Kedatangannya untuk mengambil formulir pendaftaran calon gubernur. Denny memang memiliki kedekatan dengan partai besutan Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini. Sebab pada masanya, Denny pernah diangkat oleh SBY sebagai Wakil Menkumham.

Selain itu, kedatangan Denny Indrayana juga didampingi oleh senator Habib Abdurrahman Bahasyim atau dikenal Habib Banua. Kedatangan Habib Banua yang sebelumnya juga mendaftar sebagai calon Walikota Banjarmasin ini menarik, karena namanya masuk dalam bursa salah satu calon pendamping Denny Indrayana.

Ikhal kedekatannya dengan Demokrat, Denny tak menampik. Ia mengatakan memiliki hubungan khusus dengan Presiden SBY. “Dengan Pak SBY saya pernah ikut di jajaran kabinet. Juga pernah menjadi staf khusus beliau bidang hukum dan saat ini masih rutin berkomunikasi juga dengan beliau,” ujarnya.

Usai mengambil formulir pendaftaran cagub, Denny pun optimis kelak akan diusung oleh Partai Demokrat pada Pilkada Kalsel 2020. Dalam waktu dekat ia akan melengkapi berkas pencalonannya agar bisa diusung Partai Demokrat. “Insya Allah kita akan penuhi semua syarat-syarat yang diminta oleh Partai Demokrat. Termasuk juga berkenaan hasil survei karena itu juga menjadi parameter apakah kandidat itu layak diusung atau tidak,” tegas Denny. (Baca: Deny Indrayana Deklarasi Pencalonan Lawan Incumbent Sahbirin di Pilgub Kalsel).

Seperti diketahui, Denny harus mengikuti beberapa persyaratan lainnya. Denny tanggapi persyaratan hal ini lumrah dan siap untuk memenuhinya. “Syarat  memang alat ukur yang wajar dilakukan untuk setiap pemilihan kepla daerah. Lumrah. Sebagai satuan parameter kandidat itu layak maju atau tidak. Akan kami penuhi. Berharap berujung pencalonan,” harapnya.

Terkait pendamping, ia mengatakan menerima banyak banyak masukan. Salah satunya berpasangan dengan Habib Banua. Merespon hal ini, ia mengatakan bahwa ia akan mencari wakil yang kapasitas, elaktibilitas, dan visi yang sama dengannya. “Nanti lihat prosesnya. Calon harus melengkapi elaktibilitas kompetensi. Kelihatannya habib ini cocok,” ucapnya santai.(fikri)

Reporter : Fikri
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->