Bayi Perempuan Dibuang dalam Kresek di Jalan Transpol Sungai Tiung - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Bayi Perempuan Dibuang dalam Kresek di Jalan Transpol Sungai Tiung

Diterbitkan

pada

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi saat membawa temuan bayi di buang di pinggir jalan. Foto : rico

BANJARBARU, Temuan sesosok bayi perempuan dalam kresek hitam putih hebohkan warga Jalan Transpol depan Perum Sekar Arum RT 33 RW 11 Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Jum’at (21/9).

Dibiarkan di pinggir jalan, entah apa yang ada dipikiran orang tua bayi perempuan ini. Tega membuang dan menelantar buah hatinya sendiri.

Bermula saat Kamis (20/9), salah satu saksi Linda Wati pertama kali melihat sebuah bungkusan berwarna hitam yang mengeluarkan bau tidak sedap. Hal tersebut kemudian diceritakannya kepada Hasan, saksi lainnya di sebuah warung. Keesokan harinya warga lainnya, Kurnia Rudi mendengar kabar yang beredar dari mulut-kemulut masyarakat setempat. Penasaran akan hal tersebut Kurnia mencoba mencari kebenaran cerita yang sudah beredar di masyarakat dengan langsung mendatangi tempat adanya sebuah bungkusan mencurigakan beraroma tidak sedap.

Setelah Kurnia memastikan isi dari bungkusan tersebut ternyata di dalamnya bayi perempuan yang sudah tidak bernyawa. Saat ditemukan kondisi bayi sudah dalam keadaan membiru.

Kurnia langsung melaporkan kejadian ke Mapolsek Banjarbaru Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut .

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi menyesal ada peristiwa ini, ia juga menghimbau apabila mendengar maupun mengetahui terkait kasus ini agar meninformasikan ke Polisi.

“Kedepan jangan sampai terjadi hal demikian lagi lebih baik serahkan ke masyarakat yg mau mengadopsi karena masih banyak yg menginginkan kehadiran bayi di keluarganya,” ucapnya kepada Kanal Kalimantan. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan