Connect with us

VOA

Baru Kerja 10 Hari, Petugas Taman Margasatwa Tewas Diserang Singa

Diterbitkan

pada

Zhaku, singa jantan berusia 11 tahun sedang beristirahat di kandangnya di Fier, 28 Oktober 2018. Foto: AFP/dok

Seorang petugas yang baru saja bekerja di sebuah taman margasatwa di Amerika Serikat, meninggal setelah diserang seekor singa, kantor berita AFP melaporkan.

Alexandra Black, yang berusia 22 dan menyenangi dunia satwa, baru bekerja 10 hari sebagai pegawai magang di taman margasatwa di Burlington, North Carolina.

“Pusat Konservasi terpukul oleh hilangnya nyawa manusia hari ini,” kata taman margasatwa itu dalam pernyataannya.

“Saat tim pengurus hewan yang dipimpin oleh para pawang hewan terlatih melakukan pembersihan kandang rutin, salah satu singa keluar dari tempat terkunci dan masuk ke ruangan para petugas dan dengan cepat membunuh satu orang.”

“Masih belum jelas bagaimana singa tersebut meninggalkan ruangan tertutup. Singa tidak pernah masuk ke ruangan yang tidak ditutupi oleh pagar pembatas taman,” kata taman tersebut dalam pernyataannya.

Pihak taman margasatwa menyatakan belasungkawa untuk keluarga Black dan mengumumkan penutupan sementara fasilitas tersebut.

Singa itu terpaksa dibunuh agar Black bisa diambil, kata pihak pengelola taman.

Black adalah lulusan Universitas Indiana. Dia sudah bekerja beberapa minggu di taman margasatwa yang memiliki puluhan hewan dan 21 spesies, menurut situs web taman margasatwa Burlington. (ft/kk/voa)

Reporter:ft/kk/voa
Editor:KK

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Lanjutkan membaca
Advertisement