Connect with us

Bappedalitbang Banjar

Bappedalitbang Banjar Ikuti NSLIC/NSELRED di Makassar

Diterbitkan

pada

Lokakarya Diseminasi Metodologi, Hasil, dan Proyek Pembelajaran NSLIC/NSELRED di Gammara Hotel Makassar, Rabu (15/6/2022). Foto: Istimewa

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Kepala Bidang (Kabid) Litbang dan Inovasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar Santi Nurlaela mengikuti Lokakarya Diseminasi Metodologi, Hasil, dan Proyek Pembelajaran NSLIC/NSELRED National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development) di Gammara Hotel Makassar, Rabu (15/6/2022).

Diketahui Proyek NSLIC/NSELRED merupakan sebuah proyek kerjasama antara Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dan Pemerintah Kanada melalui Global Affairs Canada (GAC).

Dalam sambutannya Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN & RB Prof Dr Diah Natalisa MBA, menyebutkan bahwa tujuan proyek NSLIC/NSELRED itu guna meningkatkan lapangan pekerjaan dan pendapatan masyarakat miskin melalui dukungan untuk meningkatkan iklim investasi lokal serta mengembangkan ekonomi regional dan lokal

“Melalui kegiatan lokakarya ini diharapkan nantinya akan membantu meningkatkan pengetahuan para peserta dan mendorong replikasi di berbagai wilayah di Indonesia,’ ujar dia.



 

Baca juga  : 43 Peserta Calon Nanang Galuh HSU 2022 Seleksi Tahap Pertama

Sementara itu Plt Dirtektur Regional II Kedeputian Bidang pengembangan Regional Bappenas Muhammad Raudo, menambahkan, proyek NSLIC/NSELRED dirancang selama enam tahun sejak tahun 2016-2022.

Dimana tahapannya terdiri dari dua komponen utama, yaitu peningkatan kapasitas untuk memperkuat iklim investasi lokal dan regional yang sejalan dan mendukung target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) termasuk di wilayah Sulawesi Selatan dan proyek ini dianggap tepat untuk pengembangan inovasi daerah secara nasional di Sulawesi Selatan.

Terkait acara lokakarya yang diselenggarakan untuk berbagi pedoman, metode, dan pembelajaran yang telah dicapai selama pelaksanaan proyek kepada pemangku kepentingan yang lebih luas tersebut , Kepala Bappedalitbang Provinsi Sulawesi Selatan Ir Andi Darmawan B, mengatakan acara dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari 15 – 16 Juni 2022.

Turut hadir dalam acara Plt Duta Besar Kanada untuk Indonesia, Senior Development Officer, Global Affairs Canada, Deputi Pelayanan Publik KemenPan RB, Kementerian Koperasi dan UMKM, Deputi Bidang Pengembangan Regional, Kementerian PPN/Bappenas, serta perwakilan Kabupaten/Kota terpilih. (kanalkalimantan.com/rilis)

Reporter : Rls
Editor : Dhani


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->