Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Banjir Ucapan HUT ke-70 HSU, Mulai Menteri, Gubernur, hingga Putra Jokowi

Diterbitkan

pada

Gubernur Jakarta ikut ucapkan selamat HUT ke-70 HSU. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Seiring peringatan hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ke-70 tahun 2022, berbagai ucapan selamat dan apresiasi datang dari berbagai pihak. Mulai dari walikota/bupati, gubernur, hingga Menteri.

Hal tersebut ditandai dengan video kiriman yang berisi ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara yang lahir di tanggal 1 Mei 1952 atau genap berusia 70 tahun.

Salah satunya, datang dari orang nomor satu di DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang mengucapkan selamat hari jadi ke-70 Kabupaten HSU. Ia berharap semoga Kabupaten HSU semakin maju berkembang membahagiakan warganya.

“Selamat hari jadi (Kabupaten Hulu Sungai Utara), salam hangat dari Jakarta,” kata Anis lewat video yang ditayangkan langsung melalui channel televisi lokal Diskominfosandi HSU, Kamis (12/5/2022).



 

Baca juga  : Susur Safari Halal Bihalal Bupati Zairullah, Rekatkan Suasana Kekeluargaan Jajaran SKPD

Hal senada juga disampaikan putra sulung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang sekarang menjabat sebagai Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, yang turut mengucapkan selamat hari jadi ke-70 Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan mengusung tema “Mufakat Maangkat Harkat dan Martabat Menuju Penuh Berkah”.

“Semoga seluruh masyarakat Hulu Sungai Utara semakin maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif,” kata Gibran.

Sementara itu, Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, mengatakan, sejarah kabupaten ini merentang panjang dari era onderafdeeling Amoentai hingga kabupaten Amuntai yang kemudian beralih nama menjadi Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Di usia 70 tahun ini cermin kiprah dan kontribusi masyarakat Hulu Sungai Utara dalam ikut berjuang mengisi kemerdekaan dan memajukan Indonesia.

 

Baca juga  : Ulama-Umara Bersatu di Mahligai Pancasila, 3 Tuan Guru Badingsanak dari Martapura dalam Haul Datu Kelampayan

Ia berharap dengan mengusung tema “Mufakat Maangkat Harkat dan Martabat Menuju Penuh Berkah” ini terus mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan berbagai tantangan dan persoalan sebagaimana Sila ke-4 Pancasila.

Sudah semestinya setiap daerah berusaha mengangkat harkat dan martabat untuk memajukan warganya dan keberkahan wilayahnya.

“Saya Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI, selamat hari jadi ke-70 Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2022,” tutupnya.

Tak hanya itu, adapun ucapan selamat hari jadi Kabupaten HSU datang juga dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.(kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->