Connect with us

HEADLINE

Banjarbaru Masuk 10 Kota Terbaik Tahun 2021 Versi Bappenas

Diterbitkan

pada

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin. Foto: humprobanjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Di bawah kepemimpinan Wali Kota-Wakil Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin-Wartono, Kota Banjarbaru berhasil meraih apresiasi dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sebagai 10 Kota Terbaik Tahun 2021.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menerima apresiasi dari Bappenas saat Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021 pada Selasa (4/5/2021).

Atas diterimanya apresiasi tersebut, Wali Kota Aditya menyampaikan terima kasih atas solidnya sinergisitas dan harmonisasi di tingkat SKPD hingga kecamatan dan kelurahan, bahkan sampai ke tingkat terbawah RT.

Baca juga: 806 Warga Binaan Lapas Banjarbaru Dapat Remisi Idul Fitri



“Alhamdulilah Kota Banjarbaru memperoleh apresiasi 10 kota terbaik tahun 2021. Apresiasi ini tak lepas dari sinergitas dan harmonisasi dari seluruh dinas, kecamatan, hingga kelurahan sampai ke tingkat RT se Kota Banjarbaru dalam peningkatan inovasi yang berdampak bagi kemajuan pembangunan Banjarbaru,” ungkap Wali Kota Aditya.

Penghargaan juga diberikan kepada 10 provinsi terbaik yakni Provinsi Jatim, Jateng, Jabar, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, Sumatera Utara, Bali, Gorontalo, dan Sumatera Barat.

Sementara untuk 10 kota terbaik diberikan kepada Kota Surabaya, Kota Bandung, Kota Banjarbaru, Kota Denpasar, Kota Dumai, Kota Jambi, Kota Padang, Kota Palembang, Kota Semarang, dan Kota Yogyakarta.

Untuk 10 kabupaten terbaik diserahkan untuk Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Agam, Kabupaten Banggai, Kabupaten Bangka, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Garut, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Pati, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Polewali Mandar.

Baca juga: Pulang dari Kalimantan, Pria Ini Berakhir Gantung Diri saat Lebaran

Lebih lanjut disampaikan Aditya, sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan pembangunan daerah yang disusun berdasarkan agenda pembangunan nasional merupakan wujud dari komitmen terhadap pencapaian prioritas pembangunan nasional.

“Sinergisitas pelaksanaan pembangunan mulai dari semua tingkatan ini penting dengan tetap mempertimbangkan kearifan lokal dan kebutuhan masyarakat. Sesuai prinsip-prinsip pembangunan yang holistik, tematik, terintegrasi dan spasial, serta dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah,” urai Aditya.

Karenanya, Wali Kota Banjarbaru berharap sinergitas dan harmonisasi semua SKPD, kecamatan hingga kelurahan yang ada di Kota Banjarbaru dapat memacu semangat pembangunan. (kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->