Connect with us

PLN KALSELTENG

Bandara Baru Syamsudin Noor Telah 100 Persen Disuplai Listrik PLN

Diterbitkan

pada

Bandara baru Syamsudin Noor kini 100 persen disuplai listrik oleh PLN Foto : humas

BANJARBARU, Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru telah resmi beroperasi pada Selasa (10/12). Bandara dengan desain berlian tersebut listriknya disuplai sepenuhnya oleh PLN.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng, Priyo Wurianto menyampaikan bahwa PLN berkomitmen penuh mendukung Program Strategis Nasional (PSN) Provinsi Kalimantan Selatan, salah satunya melalui penyediaan listrik bagi bandara.

“Bandara baru ini 100 persen disuplai menggunakan listrik PLN. Sebagai pelanggan premium, bandara ini akan disuplai dari empat penyulang sekaligus. 2 dari Gardu Induk (GI) Bandara, 1 penyulang dari GI Cempaka dan 1 penyulang dari GI Mantuil,” ujar Priyo Rabu (11/12).

Dijelaskannya pula bahwa untuk kehandalan pasokan listrik, disisi jaringan PLN juga telah dipasang alat Automatic Change Over Switch yang berfungsi secara otomatis memindah suplai listrik ke penyulang cadangan jika sewaktu-waktu terjadi gangguan.



“PLN selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan tanpa terkecuali. Layanan premium merupakan salah satu layanan khusus yang kami berikan kepada pelanggan yang membutuhkan suplai listrik besar dengan pelayanan ekstra. Sebagai pelanggan premium PLN, Bandara Internasional Syamsudin Noor akan mendapatkan suplai listrik tanpa kedip guna meningkatkan kenyamanan para pengguna bandara,” ujarnya.

Project Manager Angkasapura, Dadang Dian Hendian menyampaikan apresiasi kepada PLN karena sejak awal project berjalan, PLN secara maraton terus menerus berkoordinasi untuk merealisasikan pembangunan infrastruktur kelistrikan yang akan digunakan menyuplai listrik untuk operasional bandara baru.

“Salah satu alasan kami menjadi pelanggan Premium PLN adalah menghendaki suplai listrik tanpa jeda. Dengan empat penyulang yang disediakan PLN, kami yakin suplai listrik bandara akan sangat andal. Sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu General Manager Angkasapura I Cabang Bandar Udara Syamsudin Noor, Indah Preastuty mengibaratkan bahwa jantung operasional bandara baru ini adalah PLN. Dengan suplai tanpa jeda yang diberikan PLN, tentunya operasional bandara kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan ini akan lancar. “Terima kasih atas kerjasamanya serta kami sampaikan apresiasi kepada PLN karena suplai listrik untuk bandara baru ini telah dapat digunaan dengan baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Bandara Syamsudin Noor hanya disuplai melalui GI Mantuil yang berjarak 15 kilometer dan GI Cempaka yang berjarak 13 kilometer. Dengan beroperasinya Gardu Induk Syamsudin Noor yang hanya berjarak 3,5 km, tentunya akan semakin meningkatkan keandalan suplai listrik bagi operasional Bandara Internasional Syamsudin Noor.(cel/rls)

Reporter : Cel/rls
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->