Connect with us

Kota Banjarmasin

Balapaks Aksi Galang Dana Gempa Lombok

Diterbitkan

pada

Balai Silahturahmi Pecinta Alam Kalimantan Selatan (Balapaks) melakukan aksi galang dana untuk bencana gempa Lombok. Foto : ammar

BANJARMASIN, Balai Silahturahmi Pecinta Alam Kalimantan Selatan (Balapaks) melakukan aksi galang dana untuk bencana gempa Lombok.

Anggota pecinta alam membagi dua titik penggalanan dana di kota Banjarmasin, di Fly Over Jalan Ahmad Yani Km 4 dan Jalan Hasan Basry depan gerbang Universitas Lambung Mangkurat.

Sejumlah organisasi yang ikut serta antara lain Mapala Stienas, IMPAS-B, Mapala Redox, Mapala Uniska, Kompas Borneo ULM, Mapala Wira Economica, Mapala Justitia dan Mapala Wicida dari Kalimantan Timur.

Koordinator Balapaks dari Mapala Stienas M Kiram mengatakan, aksi tersebut merupakan bukti solidaritas terhadap sesama manusia untuk meringkan beban apabila ada suatu daerah yang tertimpa musibah.

“Kami turun ke jalan untuk penggalangan dana saudara-saudara kita di Lombok,” ujarnya.

Ditambahkannya lagi, Balapaks menargetkan pengumpulan dana sebanyak Rp 10 juta, namun untuk saat apabila belum mencapai angkat sekian, maka akan dilakukan kembali penggalangan dana.


“Mudah-mudahan saja sampai Rp 10 juta, kalau tidak mencapai, kami akan lakukan aksi kembali,” ucapnya.

Hasil dari penggalangan dana tersebut akan disalurkan melalui pecinta alam yang berada Lombok. “Semoga bentuk kecil dari kegiatan kami ini mampu menolong saudara saudara kami di sana yang sangat membutuhkan uluran tangan,” pungkasnya. (ammar)

Reporter : Ammar
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share