Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Bakesbangpol Tanbu Serahkan Bantuan Dana Parpol 

Diterbitkan

pada

Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu menyerahkan bantuan partai politik. Foto: ftr

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu menyerahkan bantuan partai politik (Parpol).

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar, Selasa (9/8/2022).

Plt Kepala Bakesbangpol Tanbu Nahrul Fajeri mengatakan, bantuan yang diberikan senilai Rp 1.649 840.000, diberikan untuk 8 Parpol yang memperoleh jumlah 164.984 suara.

“Bantuan dana parpol diberikan secara langsung atau ditransfer petugas keuangan melalui rekening partai. Diharapkan dengan adanya bantuan parpol ini, yakni segala kegiatan dan kebutuhan partai dapat terpenuhi terutama pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga mereka paham tata cara pelaksanaan Pemilu 2024,” tuturnya.



 

 

Baca juga: PLN Uji Coba Tingkatkan Porsi EBT Hingga 20 Persen dalam Program Co-firing PLTU

Bupati Zairullah mengatakan, partai politik punya pertalian sejarah seiring berdirinya Tanah Bumbu. Karena para pendiri partai merupakan orang terbaik Tanah Bumbu yang ikut andil berjuang hingga kabupaten berdiri sampai sekarang ini.

Meski itu ucapnya, saat membentuk Tanah Bumbu dari awal, Bupati telah mendapatkan amanah dari orangtua pendahulu tentang bagaimana menjadikan daerah ini sebagai kota yang barokah serta menjadikan harapan masyarakat.

Bupati menyampaikan kepada partai politik bahwa dari dulu motto Tanah Bumbu adalah Bumi Bersujud dan sekarang punya landasan agar menjadi kota Serambi Madinah.

“Dengan motto itu kita ingin ada komitmen bahwa kabupaten ini cinta Allah dan Rasulullah begitu juga menjadikan kota Serambi Madinah, yang merupakan kota di dunia yang punya perekonomian tinggi dan pengangguran sedikit dan sangat aman. Kita berharap suatu saat bisa seperti itu,” ucapnya.(Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->