Connect with us

Kab. Tanah Laut

Badai di Pantai Takisung Membuat Wisatawan Lari Selamatkan Diri

Diterbitkan

pada

Badai yang sempat menghantam Pamntai Takisung tadi sore Foto: net/youtube

PELAIHARI, Badai disertai hujan teras sempat mengamuk di obyek wisata Pantai Takisung, Tanah Laut, Selasa (1/1). Peristiwa ini membuat para wisatawan yang mengunjungi pantai saat liburan tahun baru lari tunggang langgang menyelamatkan diri. Situasi sempat mencekam, untungnya tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.

Saat badai datang, para pengunjung beraliran mencari tempat berlindung. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. “Iya cuma dua sampai lima menit saja, sebentar saja,” ujar Plt Kalakhar BPBD Tanahlaut, Suriansyah.

Kejadian itu terangnya hanya berdampak pada pengunjung pantai yang akhir memutuskan untuk pulang dari kunjungan. “Pengunjung yang ada sekarang pengunjung yang memang baru datang sore hari,” ujarnya.

Berdasarkan data BPBD Tanahlaut ketinggian air laut saat itu sekitar 0.75 meter dan kini sudah kembali normal.

Sebelumnya, Kamis (27/12) sekitar pukul 20.00 Wita angin kencang dan ombak juga nyebabkan abrasi di RT 10 Desa Takisung. Tidak hanya mengurangi pasir pantai, abrasi ini membuat menara pantau tersebut hampir roboh.

Saat dikonfirmasi pihak Kepolisian dari Polsek Takisung Ipda Munadi membenarkan, jika kawasan bibir pantai Takisung mengalami abrasi, akibat angin kencang dan gelombang tinggi. “Warga disini takut kalau ada gelombang besar,” ucapnya.

Terkait kejadian itu, dalam sepekan ada dua kali badai menerjang kawasan Pantai Takisung, untuk kejadian pertama cukup besar, karena membuat menara pandang sudah mengalami kerusakan. (rendy)

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares