Connect with us

Kabupaten Kapuas

Audiensi Program Guru Penggerak, Ini Kata Bupati Ben Brahim

Diterbitkan

pada

Audiensi program guru penggerak bersama Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kemendikbudristek, di aula Bappeda Kapuas, Selasa (21/12/2021). Foto : ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat hadiri audiensi program guru penggerak bersama Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kemendikbudristek, di aula Bappeda Kapuas, Selasa (21/12/2021).

Audiensi diikuti Sekretaris Ditjen GTK Kemendikbudristek Prof Dr Nunuk Suryani, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalteng dan Kalsel, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan, Dewan Pembina Pendidikan Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, dan para guru penggerak di Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim mengatakan, Pemkab Kapuas berkomitmen untuk terus mendorong agar para guru penggerak semakin banyak dan bersemangat.

“Jika ada seleksi guru penggerak silahkan mengikuti seleksinya, pendidikan atau Diklat guru penggerak. Harapan saya ke depan kita dukung intensif untuk guru-guru penggerak yang masih honorer dan untuk P3K. Ada dana alokasi khusus untuk tenaga honor dan P3K,” ungkap Ben Brahim.



 

Baca juga : Imbas ‘Bubur’ di Ruas Liang Anggang-Batibati, Puskesmas Keliling Tak Berani Masuk

Ia mengatakan bahwa pendidikan adalah salah satu hal yang dapat memutus mata rantai kemiskinan. “Saya harapkan kepada para guru untuk selalu semangat mendidik anak-anak agar menjadi generasi yang kuat kedepan,” tegas Bupati Kapuas dua periode ini.

Sekretaris Ditjen GTK Prof Dr Nunuk Suryani menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah mendukung para guru penggerak yang ada di daerah ini.

“Tujuan dari kunjungan kerja kali ini adalah memperkuat komitmen dan dukungan kepala daerah dan kepala dinas mengangkat kepala sekolah dari unsur guru penggerak, dan kami mendapatkan masukan, pandangan dari kepala daerah dari pelaksanaan kegiatan ini,” jelas Prof Dr Nunuk Suryani. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->