Connect with us

HEADLINE

Atlet Taekwondo HSU Dulang 4 Medali di Gubernur Kaltim Cup

Diterbitkan

pada

Atlet taekwondo HSU di kelas team poomse senior putera yang berhasil meraih medali emas Gubernur Open Cup Kaltim 2022. Foto : ist

KANALKALIMANTAN.COM, BALIKPAPAN – Atlet taekwondo Hulu Sungai Utara (HSU) sukses mendulang 4 medali di ajang Gubernur Kaltim Cup Open Tournament se-Kalimantan yang berlangsung di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) dari 25-27 Februari 2022.

Kesuksesan tersebut diantaranya diraih pada kelas team poomse senior putera yang berhasil meraih medali emas, medali perak pada kelas poomse individual senior putera, dan kelas poomse pra kadet individual puteri. Sedangkan medali perunggu diraih pada kelas kyorugi under 21 pra kadet.

Ketua Harian Taekwondo Indonesia Kabupaten HSU, Rusilawati mengucapkan terimakasih kepada Disporapar HSU dan KONI HSU yang selama ini telah memberikan dukungan dan doa kepada Tim Taekwondo HSU atas keikutsertaannya dalam turnamen kali ini.

“Alhamdulillah dalam kejuaraan ini Tim Taekwondo HSU meraih empat medali, satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perungg,” ucap Rusilawati via video call kepada Kanalkalimantan.com, Minggu (27/2/2022) siang.



 

 

Baca juga: Bawa Sasirangan Kontemporer, Dekranasda Banjarbaru Bakal Tampil di Paris Fashion Week

Menurutnya atmosfer kejuaraan ini sangat berbeda, karena kali pertama Tim Taekwondo HSU bertanding secara offline di luar daerah provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu, katanya, meski dari total 7 atlet yang didaftarkan mengikuti turnamen ini, namun hanya 6 atlet saja yang dapat mengikuti pertandingan dikarena dinyatakan positif Covid-19.

Atas prestasi yang diraih kali ini, Rusilawati berharap anak asuhnya akan terus berprestasi, baik di event provinsi, nasional maupun internasional.

Sementara, salah satu atlet Taekwondo HSU Ihsanul Amin, peraih medali emas di kelas team poomsae senior putera, mengaku senang dan bersyukur timnya dapat meraih medali emas di kejuaraan ini.

“Terimakasih buat teman-teman atas kerja kerasnya, kalau teknik kita kurang lebih saja, cuma fisik atlet luar posturnya tinggi-tinggi,” ucapnya.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan di Pasar Antasari Ditangkap Jajaran Resmob Kalsel di Martapura Lama

Dirinya mengakui kejuaraan kali ini merupakan modal berharga untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

Diketahui, kejuaraan Gubernur Cup Open Tournament ini melibatkan peserta sebanyak 954 atlet dari 37 klub yang berasal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Tengah (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->