Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Atlet dan Pelatih Terima Bonus Rp 1,9 Miliar Usai Bawa HSU ke Peringkat 6 Porprov XI Kalsel

Diterbitkan

pada

Para Atlet dan pelatih  menerima bonus dari Pemkab HSU usai membawa Kabupaten HSU di Peringkat 6 Porprov XI Kalsel 2022. Foto : diskominfo 

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Total Rp 1,9 milliar diberikan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sebagai bonus atlet dan pelatih peraih medali di ajang Porprov XI Kalimantan Selatan (Kalsel) di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Penyerahan bonus tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati HSU, Raden Suria Fadliansyah kepada perwakilan para atlet dan pelatih dalam acara ramah tamah yang digelar di aula Idham Chalid, Senin (5/12/2022) malam.

“Sebagai wujud penghargaan dari Pemerintah Kabupaten HSU, maka pada hari ini, para atlet dan pelatih akan diberikan bonus. Dalam hal ini pemerintah daerah telah menyiapkan dana sebesar Rp 1.976.997.500 yang akan dibagikan pada malam hari ini,” kata Pj Bupati HSU Raden Suria.

Raden Suria menyampaikan kepada para atlet berprestasi di ajang Porprov Kalsel XI itu agar tidak melihat besaran bonus yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten HSU.



 

Baca juga : BRAKK. Baru Terpasang, Portal Jembatan Paringin Ditabrak Truk Kayu hingga Terlempar!

“Meski bonus yang diberikan jumlahnya tidak terlalu besar, mudah-mudahan para atlet dan pelatih tetap memiliki semangat yang tinggi untuk berlatih, bertanding dan mengharumkan nama daerah,” harap Raden Suria.

Dirinya juga berharap dengan terselenggaranya kompetisi di tingkat daerah ini bisa mendorong para atlet agar lebih semangat berlatih, sekaligus mengambil pengalaman di setiap kejuaraan.

“Mudah-mudahan prestasi diraih ini mampu ditingkatkan lagi pada Porprov di masa yang akan datang, sekaligus mampu mendorong perkembangan dan peningkatan kualitas dan prestasi olahraga di daerah kita,” tutupnya.

Adapun di ajang Porprov XI Kalsel 2022 yang lalu, kontingen Kabupaten HSU berjumlah 614 orang terdiri dari atlet dan official.

Baca juga  : Khidmat, Dinas PUPR Kalsel Peringati Hari Bhakti PU

Mereka berpartisipasi di 31 dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan di HSS.

Kontingen HSU berhasil membawa pulang total 105 medali, dengan rincian 31 medali emas, 27 medali perak dan 47 medali perunggu.

Dengan total perolehan medali tersebut, Kontingen HSU mengakhiri Porprov XI Kalsel 2022 dengan menempati peringkat enam klasemen medali.

Berikut rincian besaran bonus untuk masing-masing peraih medali yakni:

– Peraih medali emas tunggal Rp 25 juta
– Peraih medali perak tunggal Rp 12 juta 500 ribu
– Peraih medali perunggu tunggal Rp 6 juta 250 ribu
– Peraih medali emas beregu Rp 31 juta 250 ribu
– Peraih medali perak beregu Rp 15 juta 625 ribu
– Peraih medali perunggu beregu Rp 7 juta 812 ribu

Sementara untuk besaran bonus masing-masing pelatih yakni:

– Peraih medali emas tunggal Rp 5 juta
– Peraih medali perak tunggal Rp 2 juta 500 ribu
– Peraih medali perunggu tunggal Rp 1 juta 250 ribu
– Peraih medali emas,perak dan perunggu beregu Rp 6 juta 250 ribu.(Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->