Connect with us

Dispersip Kalsel

Armada Pusling Palnam di SDN Aranio 2 Disambut Sukaria Anak-anak

Diterbitkan

pada

Armada Pusling menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Aranio, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar. Foto: dispersipkalsel

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin gencar mempromosikan minat baca hingga ke pelosok.

Melalui layanan Perpustakaan Keliling (Pusling), armada Pusling menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Aranio, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kamis (31/3/2022).

Anak-anak menyambut dengan antusias dan gembira saat diajak senam jari sambil bernyanyi, hingga senam otak dan berdongeng, yang dimeriahkan badut karakter. Anak-anak juga diajak membaca buku upaya menanamkan minat baca sejak dini.



 

 

Baca juga: Jangan Lagi Model Konvesional, Perpustakaan Harus Berbasis Teknologi Informasi

“Hal itu sebagai komitmen kami untuk meningkatakan indeks kegemaran membaca, terlebih melalui generasi penerus, yang memang perlu waktu untuk hal itu dan kerja sama semua pihak,” kata staf pelayanan armada Pusling Dispersip Kalsel, Husnul Khotimah.

Sementara itu, Kepala SDN Aranio 2, Rajidin, bersyukur mendapat kunjungan armada Pusling Dispersip Kalsel karena dapat menambah wawasan peserta didik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan. Anak-anak kami bisa mendapatkan banyak pengetahuan lagi dari Pusling ini,” harap Rajicin.

Kepsek SDN Aranio 2 ini mengatakan kehadiran Pusling memberikan dampak positif terhadap anak-anak, dengan semakin semangat dan senang membaca.

“Mereka sangat senang melihat dan membaca buku-buku yang dibawa, sangat lengkap,” kata Rajidin. (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->