Connect with us

Kanal

Arak-arakan Tanglong Meriahkan Kota Amuntai

Diterbitkan

pada

Arak-arakan tanglong yang digelar Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di malam 22 Ramadhan 1440 H, Minggu (26/5) malam. foto : dewahyudi

AMUNTAI, Ribuan warga kota Amuntai dan sekitarnya tumpah ruah meriahkan arak-arakan tanglong yang digelar Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di malam 22 Ramadhan 1440 H, Minggu (26/5) malam.

Acara ini secara resmi dilepas Bupati HSU H Abdul Wahid HK, peserta diberangkatkan dari jalan Norman Umar atau depan Masjid Raya At Taqwa Amuntai.

Arak-arakan tanglong sebanyak 161 peserta yang berasal dari perwakilan desa, pemuda mesjid dan karang taruna di seluruh kecamatan di Kabupaten HSU.



Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyampaikan, ucapan salam dari Gubernur Kalsel yang rencananya akan melepas pawai tanglong. Namun, karena ada acara lain yang harus dihadiri maka sehabis safari Ramadhan di desa Pihaung bersama warga langsung kembali ke Banjarmasin.

“Gubernur berpesan agar kita meningkat iman dan taqwa, khususnya di sepertiga terakhir di bulan suci Ramadhan ini,” kata Bupati HSU.

Selain itu, Bupati Wahid juga mengingatkan agar semua meningkatkan amaliyah ibadah-ibadah selama Ramadhan, seperti memperbanyak shalat sunnah, membaca Al Qur’an, bersedekah dan melakukan silaturahmi serta kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Pada pelepasan acara arak-arakan tanglong tampak hadir pula Wakil Bupati HSU, para alim ulama, habaib, tokoh masyarakat. (dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->