Connect with us

Kanal

Apresiasi Keberadaan Sekber Barsel, DPRD HSU Akan Usulkan ke Bupati

Diterbitkan

pada

Penyerahan pendataan penangan covid oleh Sekber Barsel dan penyerahan plakat oleh Ketua DPRD HSU. Foto: digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Keberadaan Sekretariat Bersama (Sekber) penanganan sosial Covid-19 Barsel, mendapat apresiasi DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) Kalsel saat berkunjung ke DSPMDes dan Sekretariat Sekber, Jumat (2/7/2020).

Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari mengatakan sangat mengapresiasi atas tata cara penanganan sosial yang dilakukan Sekber Barsel dimasa pandemi Covid-19. “Bisa dibilang hanya Barsel yang mempunyai terobosan dalam membentuk Sekber ini,” kata Almien kepada Kanalkalimantan.com, usai kunjungan.

Ia juga mengatakan, saat ini HSU belum memiliki Sekber sehingga melalui kunjungan tersebut  sekaligus bisa mempelajari tata cara dan pengelolaannya. “Sehingga nanti kita bisa mengkordinasikan dengan Pemda HSU agar bisa membentuk juga Sekber,” ujar Almien.

Melalui kunjungan ini, pihaknya bisa mengetahui apa saja dampak dari Covid-19 di Barsel dan bagaimana cara penyaluran bantuan sosial. Dengan demikian, nantinya akan bisa membandingkan dengan langkah di  HSU untuk mencari penanganan sosial covid ini dengan baik.



“Lewat paparan dan penjelasan dari kawan-kawan yang ada di Sekber Barsel, kita mendapatkan pengetahuan lagi yang kiranya nanti bisa kita ikuti untuk dapat diterapkan di Kabupaten HSU,” pungkas Almien.

Sementara mewakili Sekber Kepala Disperindagkop Barsel, Swita Winarsih mengatakan,pihaknya siap untuk datang ke HSU jika diundang untuk melakukan sharing. “Yang jelas kita dari Sekber Barsel bila di undang ke Kabupaten HSU untuk bisa memberikan paparan lebih jelas lagi terkait penanganan dan pendataan masalah sosial covid ini akan siap,” katanya. (kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : cell

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->