Connect with us

Bisnis

APINDO Kalsel Bakal Gelar UMKM Summit 2019

Diterbitkan

pada

Ketua APINDO Kalsel H Supriadi (Berkacamata) saat memberikan keterangan pers terkait kegiatan skala nasional yang akan digelar organisasinya. Foto: Arief Rahman

BANJARMASIN– Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kalsel berencana menggelar kegiatan berskala nasional pada 9-10 Maret 2019 mendatang. Kegiatan yang diberi label APINDO UMKM Summit 2019 dan APINDO UMKM Expo 2019 sendiri rencananya akan digelar di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin dan dihadiri oleh sekitar 1.000 peserta dan 500 UMKM.

“Untuk APINDO UMKM Summit 2019 rencananya kita akan mendatangkan beberapa perusahaan Start Up Unicorn di Indonesia, seperti Buka Lapak dan Gojek. Kemudian dari pihak pemerintah juga kami undang Kementrian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan hingga Ketenagakerjaan,” jelas Ketua APINDO Kalsel H Supriadi, Rabu (16/1).

Diharapkan melalui even APINDO UMKM Summit 2019 yang dilaksanakan dengan konsep Seminar dan Choaching Clinic ini, dapat membuka wawasan bagi para peserta yang kebanyakan adalah pengusaha, untuk bisa berbenah diri dalam rangka menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

“Utamanya bagi pengusaha di Kalsel. Kami berharap mereka bisa betul-betul memanfaatkan momen ini untuk menggali ilmu yang sebanyak-banyaknya sebagai bekal dalam mengembangkan bisnis mereka kedepannya,” tambahnya.

Sedangkan untuk even APINDO UMKM Expo 2019, rencananya diperuntukan bagi UMKM lokal di Banua untuk memperkenalkan sekaligus menjual produk mereka. Ada kurang lebih 300 stand yang disediakan dengan prioritas yang mengisinya adalah UMKM di daerah.

“Ini merupakan kesempatan bagi UMKM lokal kita untuk mencari jejaring pemasaran yang lebih luas lagi. Karena di even tersebut nantinya ada banyak juga peserta yang kita undang datang dari luar Kalsel,” ungkapnya.

Selain itu nantinya dalam kegiatan ini juga akan diberikan UMKM Award oleh APINDO Kalsel pada pelaku UMKM di Banua, baik kategori besar, menengah dan kecil yang sudah memberikan kontrubusi positif bagi kemajuan daerah.

“Nanti akan ada tim juri yang kita bentuk secara independen untuk memberikan penilaian kepada UMKM mana award ini diberikan. Tujuannya adalah untuk memberikan motivasi bagi UMKM lainnya di Kalsel agar bisa berbuat lebih baik bagi kemajuan ekonomi di Banua,” tukasnya.(arief)

Reporter:Arief
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares