Connect with us

Kota Banjarbaru

Apel Siaga Bencana di Lapangan Murjani, Ini Wanti-wanti Wawali Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Apela siaga bencana BPBD Kota Banjarbaru di lapangan Murjani, Kamis (11/11/2021). Foto: Ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru gelar apel siaga bencana tahun 2021 penanggulangan bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor di lapangan Murjani Banjarbaru, Kamis (11/11/2021).

Apel diikuti oleh perwakilan dari jajaran TNI, Polri, Tagana, Basarnas, BPK, BPBD Kota Banjarbaru, UPT Damkar dan Masyarakat Peduli Bencana se Kota Banjarbaru.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono mengatakan penanggulangan bencana tidak hanya dari pemerintah melainkan dari semua unsur elemen masyarakat.



 

 

Baca juga: Pemkab HSU Sudah Gelontorkan Rp 4,1 Miliar untuk Insentif Nakes 

“Walau penanggung jawabnya pemerintah, namun masyarakat dan relawan ada garda terdepan jika terjadi bencana,” katanya.

Wartono menambahkan semua masyarakat harus meningkatkan kesiagaan terhadap bencana karena daerah Banjarbaru berpotensi terjadi bencana di setiap musimnya.

“Apel siaga bencana ini sangatlah penting untuk mengingatkan dan menyiapkan karena bencana setiap saat mengancam masyarakat Banjarbaru,” tambahnya

Ditekankan Wartono, bencana alam tidak dapat diprediksi, sehingga diperlukan kelancaran komunikasi dan kordinasi antar pemangku kepentingan.

Baca juga: Tabrak Truk Terparkir di Jalan Trikora, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat

“Komunikasi yang baik dan lancar hal ini diharapkan bisa menghindari permasalah-permasalahan yang terdahulu agar tidak terulang,” tegasnya.

Wartono juga mengecek peserta dan kelengkapan rescue peserta dalam penanggilangan bencana.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Banjarbaru, Zaini Syahranie mengatakan tidak hanya menggelar apel siaga bencana bersama Wakil Wali Kota juga memeriksa kelengkapan semua unsur relawan bencana.

“Dalam menghadapi La Nina ini kita bersinergi dengan pihak swasta dan SKPD terkait, serta kami akan berkomunikasi dengan baik dengan stakeholdert terkait,” pungkasnya.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->